Perlengkapan dan Persiapan Berkendara Penentu Keselamatan

Perlengkapan dan Persiapan Berkendara Penentu Keselamatan

Perlengkapan dan Persiapan Berkendara Penentu Keselamatan di Jalan Raya -DAM-RADAR CIREBON

Perlengkapan berkendara sering kali diabaikan oleh banyak pengendara dengan berbagai alasan, seperti jarak yang dekat, merasa gerah, atau dianggap merepotkan. Padahal tidak pernah ada yang tahu kapan terjadinya kecelakaan.

BACA JUGA:Satu Rumah di Cikalahang Dukupuntang Terbakar, Diduga Akibat Pembakaran Sampah

BACA JUGA:Warga Jalan Saladara Kota Cirebon Pasang Spanduk Dukungan ke-7 Terpidana Kasus Vina dan Eky Jelang Sidang PK

Dampak dari kecelakaan bisa sangat merugikan dan berbahaya. Oleh sebab itu, diharapkan para pengendara bisa menjadikan perlengkapan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup agar selalu aman saat berkendara.

"Meskipun penggunaan perlengkapan berkendara tidak dapat sepenuhnya menghindarkan kita dari kecelakaan, namun dapat meminimalisir dampak negatif yang mungkin terjadi saat kita mengalami kecelakaan,” ungkapnya.

Lanjutnya, salah satu hal penting yang perlu diterapkan untuk menghindari potesi bahaya saat berkendara adalah menjaga jarak dengan kendaraan di depan.

BACA JUGA:Polisi Soal Percobaan Pencurian di Klayan, Pelaku Mengincar Mesin Sanyo

BACA JUGA:TK Tunas Karya KASBON ke Terminal Bus Harjamukti

Dengan menjaga jarak yang aman, pengendara memiliki ruang yang cukup untuk melakukan manuver, seperti pengereman atau menghindar, saat menghadapi bahaya. Hindari penggunaan rem secara mendadak karena hal ini bisa berbahaya dan bisa menyebabkan kecelakaan.

"Sebagai pengendara pemula, kita harus membiasakan diri untuk selalu berkendara dengan aman dan menggunakan perlengkapan yang tepat, sehingga hal ini menjadi gaya hidup yang dapat menjaga keselamatan kita dan menghindarkan kita dari kecelakaan," tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase