FPKW Boyong Suara Anak Abah Pilih Dani-Fitria di Pilkada Kota Cirebon

FPKW Boyong Suara Anak Abah Pilih Dani-Fitria di Pilkada Kota Cirebon

Forum Peduli Kota Wali (FPKW), akan memboyong suara pemilih Anies Baswedan pada Pilpres 14 februari lalu, untuk memilih Pasangan Calon Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati.-Azis Muhtarom-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Forum Peduli Kota Wali (FPKW) akan memboyong suara pemilih Anies Baswedan pada Pilpres 14 februari lalu, untuk memilih Pasangan Calon Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati di Pilkada Kota Cirebon 27 November nanti.

Ketua FPKW Kota Cirebon H Dede Muharam Lc MA menjelaskan, pada Pilpres 14 Februari 2024 kemarin, Anies Baswedan mendapatkan suara cukup tinggi di Kota Cirebon, sekitar 58 ribuan.

Menurutnya, simpul-simpul pendukung dari "Anak Abah" (pendukung Anies Baswedan) di Kota Cirebon, sampai saat ini masih solid dan terjalin komunikasi dengan baik, melalui organisasi, komunitas dakwah, dan perkumpulan keumatan yang tergabung dalam FPKW.

BACA JUGA:Pj Bupati Cirebon Tekankan Pentingnya Peran Pemuda dalam Membangun Indonesia

BACA JUGA:Update Kasus Keracunan Snack, Kadinkes Kota Cirebon: Jumlahnya 44 Orang

BACA JUGA:Pengedar Sabu-sabu Kembali Ditangkap Polisi di Cirebon

Kalaupun saat ini ada yang memiliki pilihan lain di Pilkada Kota Cirebon, pihaknya sangat menghormati itu. 

Namun yang jelas, 70-80 persen dari suara pendukung Anies Baswedan akan ikut memilih dan memenangkan Paslon nomor urut 1 di Pilkada Kota Cirebon.

"Insya Alloh, sekitar 70 sampai 80 persen masyarakat yang memilih Capres no urut 1 di Pilpres 14 Februari kemarin, akan kembali memilih Cawalkot nomor urut 1 di Pilkada Kota Cirebon 27 November nanti," kata Dede Muharam.

BACA JUGA:Konsisten, Komunitas Kejar Mimpi Beri Edukasi Literasi Keuangan

BACA JUGA:Mantan Kuwu se-Kabupaten Cirebon Dukung Imron-Jigus di Pilbup 2024

BACA JUGA:Rumah Impian Dalam Genggaman Wujudkan dengan KPR di BRI, Bunga Ringan dan Aman

Menurutnya, hal ini cukup realiatis mengingat memori elektoral para pemilih Anies Baswedan di Kota Cirebon, masih cukup hangat terekam di kepala para anak abah. Sehingga, 40-45 ribuan pemilih Anies Baswedan.

Oleh sebabnya, FPKW melalui para pengurus dan organisasi, komunitas dakwah, dan perkumpulan yang tergabung di dalamnya, langsung melakukan edukasi dan penguatan simpul-simpul yang sudah terbangun untuk mengarahkan dukungan kepada Paslon nomor urut 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase