Lebaran Kedua, Sangkan Aqua Park Diserbu Pengunjung

Lebaran Kedua, Sangkan Aqua Park Diserbu Pengunjung

KUNINGAN - Objek wisata waterboom Sangkan Aqua Park di Desa Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus, dipadati pengunjung pada libur Lebaran hari kedua, Senin (26/6).

Ribuan pengunjung memadati setiap wahana kolam renang dan permainan yang tersedia seperti seluncuran gurita atau octopus slide, kolam ombak, kiddy pool maupun baby pool serta di areal mini farm yang menyajikan berbagai koleksi satwa. Para pengunjung tersebut tidak hanya berasal dari Kabupaten Kuningan, namun juga daerah tetangga seperti Majalengka, Cirebon hingga Indramayu terutama para perantau yang sedang pulang kampung.

General Manager Sangkan Aqua Park Jeremy Wijaya melalui Staf Marketing Indra Gautama mengatakan, hingga Senin siang tercatat jumlah tiket yang telah terjual mencapai 3.500. Angka tersebut mengalami peningkatan 50 persen dibanding hari libur weekend biasa.

\"Hari ini terjadi lonjakan pengunjung hingga 50 persen dari hari libur biasa. Diperkirakan lonjakan pengunjung ini akan terus terjadi hingga sepekan ke depan,\" kata Indra kepada Radar Kuningan.

Menurut Indra, lonjakan pengunjung seperti ini selalu terjadi setiap tahun di hari libur Lebaran dan jumlahnya selalu mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, pihaknya pun telah mengantisipasinya dengan menyediakan lahan perkir tambahan khusus untuk kendaraan roda dua dan menjadikan lahan parkir motor yang biasa menjadi tempat parkir mobil.

\"Prediksi kami puncak lonjakan pengunjung akan terjadi pada H+7 Lebaran yang jatuh pada hari Minggu. Mudah-mudahan hari libur terakhir akan banyak dimanfaatkan masyarakat dan perantau untuk berlibur di sini,\" kata Indra.

Khusus pada libur Lebaran kali ini, kata Indra, beberapa fasilitas tambahan dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung di antaranya menyuguhkan hiburan live music serta wahana bermain mini farm serta wahana bermain kereta mini. Adapun harga tiket yang dipasang pada libur panjang kali ini, kata Indra, adalah Rp 65.000 perorang atau naik Rp 15.000 dibanding hari weekend seharga Rp 45.000.

\"Kami masih mengandalkan wahana bermain air kolam ombak, seluncuran octopus, kiddy pool dan baby pool yang menyenangkan. Untuk keamanan dan keselamatan, tak perlu khawatir karena kami punya petugas lifeguard yang terlatih dan siap siaga mengawasi setiap pengunjung yang akan menjamin keselamatan para pengunjung,\" ujar Indra. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: