H+2, Stasiun Kejaksan Mulai Sibuk

H+2, Stasiun Kejaksan Mulai Sibuk

CIREBON - Kepadatan penumpang di Stasiun Kejaksan Cirebon mulai terlihat pada H+1 Arus Balik Lebaran, Selasa (27/6).
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun radarcirebon.com, penumpang terlihat sibuk mengantri di boarding pass Stasiun Cirebon sejak pukul 13.00 WIB. Kebanyakan dari mereka akan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan Kereta Api Argo Jati.
Sedangkan, petugas posko mudik di stasiun sibuk melayani penumpang. Mulai dari mengatur kelancaran kendaraan yang keluar masuk stasiun hingga melayani cetak tiket dan boarding pas.
Manajer Humas KAI Daops 3 Cirebon Krisbiyatoro mencatat, jumlah penumpang pada hari pertama arus balik Lebaran 2017 sebanyak 7.925 orang.
\"Data tersebut terhitung dari pukul 00.00 Wib sampai pukul 10.00 Wib,\" kata Kris.
Kris mengatakan, penumpang yang memilih pulang pada H+1 diperkirakan ingin menghindari kemacetan pada puncak arus balik. Kemudian, lanjut Kris, diprediksi, puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 2 Juli 2017.
\"Walau begitu jumlah penumpang arus balik tersebut sama dengan jumlah penumpang yang masih mudik pada H+1 Lebaran ini,\" kata Kris.
Kris menyebutkan, jumlah penumpang yang turun di Daops 3 Cirebon sebanyak 7.792 orang.
\"Kalau dilihat dari data,  menunjukkan bahwa masih banyak penumpang kereta api yang melakukan mudik pada H+1,\" pungkas Kris. (fazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: