Bacabup Nina Bantu APD, Semoga Bermanfaat bagi Tenaga Medis

Bacabup Nina Bantu APD, Semoga Bermanfaat bagi Tenaga Medis

INDRAMAYU-Sebagai bentuk dukungan terhadap tenaga medis di sejumlah rumah sakit, bakal calon bupati (Bacabup) Indramayu Hj Nina Agustin Da\'i Bachtiar menyalurkan bantuan berupa 200 paket Alat Pelindung Diri (APD).  

Bantuan APD disalurkan kepada 8 rumah sakit pendukung penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) atau rumah sakit second line yang ditunjuk Pemkab Indramayu. “Bantuan lainnya di antaranya kacamata google, dan face shield, masker, hand sanitizer, serta kue untuk cemilan para medis yang berjaga di masing-masing rumah sakit,” jelas Nina kepada Radar Indramayu usai menyerahkan APD, Kamis (23/4).

Dijelaskan Nina, aksi kegiatan sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian dalam memerangi wabah pandemi Covid-19, yang semakin meresahkan masyarakat di Bumi Wiralodra. Terlebih, dalam suasana memasuki bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

“Semoga bantuan yang kecil ini, dapat berdampak besar dan menambah semangat para petugas medis sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas putri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da\'i Bachtiar ini.

Adapun Rumah Sakit yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 8 meliputi RS Al Irsad Haurgeulis, RSUD Sentot Patrol, Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu, Rumah asakit Sentra Medika Lohbener, RSUD Indramayu, Rumah Sakit Krangkeng, dan Rumah Sakit Mitra Plumbon Widasari.

Untuk diketahui, pada awalnya target aksi bakti sosial Hj Nina beserta rombongan PDI Perjuangan adalah 9 rumah sakit. Namun, karena keterbatasan waktu dan kebijakan physical distancing di tengah wabah Covid-19, sehingga hanya 8 yang tercapai. Sisanya, Rumah Sakit Pertamina belum sempat dikunjungi. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: