Soal Hasil Penelitian Covid-19 oleh Amerika Serikat, Jokowi: Berita Ini Sangat Menggembirakan

Soal Hasil Penelitian Covid-19 oleh Amerika Serikat, Jokowi: Berita Ini Sangat Menggembirakan

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mengetahui hasil penelitian Covid-19 dari Amerika Serikat. Yang menyebutkan bahwa virus corona bisa mati bila terpapar matahari langsung.

Juga partikel virus yang mati oleh cairan pemutih dan alkohol hanya dalam hitungan menit. Seperti hasil penelitian Covid-19 yang disampaikan Department of Homeland Security dari pemerintah Amerika Serikat.

Terkait hasil penelitian tersebut, Jokowi mengamini, suhu udara, sinar matahari, dan tingkat kelembaban udara sangat mempengaruhi kecepatan kematian Virus Covid-19 di udara dan dan permukaan yang tidak berpori.

Baca Juga: Riset Terbaru Amerika, Virus Corona Mati Jika Kena Matahari

Virus Corona: 2 Menit Mati di Bawah Sinar Matahari, 5 Menit oleh Cairan Pemutih, 30 Detik oleh Alkohol

Presiden mengutip hasil penelitian menyebutkan bahwa semakin tinggi temperatur, semakin tinggi kelembaban, dan adanya paparan langsung sinar matahari akan semakin memperpendek masa hidup Virus Covid-19 di udara dan permukaan yang tidak berpori. “Berita ini sangat menggembirakan kita karena kita hidup di alam tropis yang suhunya panas, yang udaranya lembab, dan kaya sinar matahari,” ungkap Presiden.

Namun demikian, Presiden mengingatkan agar jangan lupa protokol pencegahan penularan Covid-19 harus terus dijalankan secara disiplin, dengan disiplin yang kuat, yakni. Satu, cuci tangan, selalu cuci tangan; Kedua, selalu menggunakan masker; Ketiga, jaga jarak; dan Keempat, tingkatkan imunitas, tingkatkan daya tahan tubuh.

Untuk diketahui, United States Department of Homeland Security (DHS), yamg setara dengan Kementerian Dalam Negeri, adalah departemen eksekutif federal yang bertugas melindungi teritori Amerika Serikat sari serangan teroris, kecelakaan yang disengaja, dan bencana alam. (yud/un/en/setkab)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: