Kodim Gandeng IARMI menggelar baksos

Kodim Gandeng IARMI menggelar baksos

CIREBON - Pandemi corona virus disease (Covid-19) berdampak pada kehidupan masyarakat. TNI berusaha turun tangan memberikan bantuan. Kodim 0614 Kota Cirebon melalui Satgas Peduli Dampak Penyebaran Covid-19 menyalurkan paket sembako dan masker.

Dandim 0614, Letkol Inf Herry Rusdianto menggandeng Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Menwa Satuan Untag. Bakti sosial pembagian sembako dan masker.

Herry menjelaskan, sejumlah organisasi dan perusahaan juga turut membantu diantaranya, Grage Shooting Club, Karoseri ADS, karoseri nasional  dan Viola.

Kegiatan ini juga bertepatan memasuki bulan Ramadan. Sehingga masyarakat banyak yang membutuhkan. Ditambah lagi dampak covid-19 sangat dirasakan. “Sembako yang kita salurkan hari ada 550 paket. Isinya mi instan, beras, minyak goreng, sabun cuci tangan, teh, masker 500 pcs,” ujar Herry, kepada Radar Cirebon.

Untuk distribusi sembako dan masker di kawasan ke Samadikun Pesisir, kemudian Karang Jalak. Sasarannya untuk masyarakat terdampak covid-19.

Ketua IARMI IAIN Cirebon, A Chaerudin SAg menjelaskan, acara ini sesuai perintah Dankonas Menwa Indonesia. Tiap satuan atau kompi di daerah ikut serta menjadi Satgas Tanggap Bencana Wabah Covid-19.

“IARMI bersama menwa aktif di bawah komando Kodim 0614 melaksanakan peduli sosial dengan membagi sembako masker dan sosialisasi protokol covid-19 untuk memutus rantai penyelenggaraan virus,” tandasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: