Wulan Apriani Kuasai Ilmu Jurnalistik

Wulan Apriani Kuasai Ilmu Jurnalistik

WULAN Apriani memilih jalan berbeda dari teman seangkatan waktu SMA. Saat banyak temannya mengambil jurusan umum yang lebih popular, gadis cantik berusia 23 tahun itu justru ingin menguasai Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik.

Sampai berhasil lulus 2019, Ia kini menjadi seorang Sarjana Muda di Bidang Ilmu Komunikasi Program Studi Jurnalistik, Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung.  

Berkat pendidikan tersebut, Wulan pun memiliki potensi baik dalam menjalin komunikasi dengan mengedepankan kerja sama dan tanggung jawab.

Finalis Mojang Kuningan 2017 ini, mampu bekerja dalam tim dan individu, mampu menerima instruksi dan masukan. Sekaligus mampu menjalin komunikasi dengan baik.

Tak heran, gadis asal RT 18/06 Desa Sangkanhurip ini, pernah dipercaya mengikuti job training sebagai reporter media online di Bandung, pernah menjadi  anggota Riungan Suwanten Jurnalistik, sekaligus bergabung dalam Seni Tari Mahasiswa Jurnalistik UIN Bandung tahun 2016.

“Alhamdulillah, semua aku jalani dengan kenikmatan. Dari niat, tekad aku, restu dan doa orang tua, aku kuliah mengambil jurusan ilmu komunikasi jurnalistik. Hasilnya Insyaa Allah banyak bermanfaat,” ungkap Wulan Apriani   kepada Radar Kuningan, Jumat (24/4). (tat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: