Brimob Bagi-bagi Makanan Buka Puasa

Brimob Bagi-bagi Makanan Buka Puasa

CIREBON- Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar membagikan takjil dan paket makanan untuk berbuka puasa. Bakti sosial itu digelar untuk mengurangi beban warga akibat pandemi Covid-19.

Ada dua Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar. Yakni berada Jl Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Talun, dan Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Jl by pass Palimanan-Arjawinangun, tepatnya di Desa Winong, Kabupaten Cirebon.

Masing-masing dari petugas Brimob yang berada di mako memasak takjil dan makanan siap saji, kemudian hasil masakan itu dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar dua mako tersebut. “Ini Bhakti Brimob untuk masyarakat. Dalam rangka mengurangi dampak sosial akibat pandemi Covid-19. Kita mendirikan dapur untuk memasak langsung takjil dan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat,” kata Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri, kemarin.

Ia mengatakan, pada Ramdan ini pihaknya mengajarkan anggota untuk peduli dan berbagi dengan sesame. Setiap anggota menyisikan sebagian penghasilan, membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kami sisihkan sebagian rezeki untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan bagi-bagi takjil dan paket makanan untuk berbuka puasa itu dilakukan secara berkeliling ke sejumlah titik. Ke tukang becak, tukang ojek, pedagang asongan, sopir bus, dan lainnya yang berada di sekitar Mako,” bebernya.

Pihaknya berkeliling membagikan takjil dan makanan berbuka puasa tersebut untuk menghindari kerumunan massa dalam satu titik. “Sesuai ptotap kesehatan, kita sebisa mungkin menghindari masyarakat yang berkumpul dalam satu titik. Makanya kami berkeliling satu tempat ke tempat lainnya. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi warga, terutama yang sedang membutuhkan,” pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: