Laziswa Terima Donasi Masker

Laziswa Terima Donasi Masker

CIREBON - Di tengah wabah pandemi Covid-19, kebutuhan akan alat kesehatan meningkat. Bukan saja untuk tenaga kesehatan, tapi juga bagi masyarakat secara luas.

Lembaga Amil Zakat dan Infaq Attaqwa (Laziswa) menerima donasi dari masyarakat berupa masker dan Alat Pelindung Diri (APD) lainya. Nantinya, masker yang terkumpul akan langsung disalurkan kepada masyarakat. Khususnya kepada jamaah yang datang.

\"Meskipun kegiatan kegiatan selama ramadhan di Attaqwa ditiadakan, tapi masih ada jamaah yang datang untuk melaksanakan sholat sendiri. Misalkan ada jamaah yang tidak membawa masker bisa langsung diberikan,\" ungkap Dida Novia, Koordinator Bidang Pemberdayaan Laziswa, kepada Radar Cirebon, Senin (27/4).

Sementara untuk zakat mal dan zakat fitrah, pihaknya juga telah membuka penerimaan. Namun sayangnya di awal awal ramadhan ini, belum banyak masyarakat yang menyalurkan. Biasanya memang menunggu akhir Ramdan atau menjelang Idul Fitri.

\"Sebenarnya untuk zakat fitrah, bisa dilakukan sejak awal Ramadan. Tapi masih seperti tahun sebelumnya, untuk awal awal masih sepi. Padahal tidak mesti menunggu akhir bulan ramadhan, karena untuk sekarang, banyak juga masyarakat dhuafa yang membutuhkan,\" lanjutnya.

Untuk pendistribusianya sendiri, kata Dida, akan dilakukan untuk warga Kota Cirebon. Khususnya di Kecamatan Kejaksan. Selain berupa bingkisan, pendistribusianya juga akan dilakukan dengan konsep pemberdayaan. Yakni melalui Rumah Tahfidz.

 \"Kita masih fokus ke pendidikan yaitu membiayai pendidikan dhuafa yang mempunyai skill masing,\" pungkasnya. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: