Tim Gabungan Tindak Warga yang Ngabuburit

Tim Gabungan Tindak Warga yang Ngabuburit

MAJALENGKA - Tim Gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dishub memberikan tindakan tegas secara persuasif kepada para pengendara dan masyarakat yang melakukan kegiatan ngabuburit tidak memakai masker, Senin (27/4).

Sekretaris Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka Arie Herymana menuturkan, pihaknya bersama tim gabungan serentak melakukan operasi penindakan kepada masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker.

\"Kegiatan ini kita laksanakan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar menaati peraturan pemerintah dalam penanganan Covid-19,\" ujar Arie, Senin (27/4).

Arie mengakui masih banyak masyarakat yang tidak menaati anjuran pemeritah atau tidak memakai masker ketika melakukan aktivitas diluar rumah apalagi dimusim bulan puasa seperti ini banyak yang Ngabuburit dengan banyaknya orang berkerumun.

\"Masih banyak yang tidak mengindahkan protokol penanganan Covid-19, terlebih Majalengka sudah masuk zona merah virus corona,\" katanya.

Arie menjelaskan selain di perempatan pasar mambo, masih ada beberapa titik yang akan dilaksanakan hal sama dalam operasi penggunaan masker. Ada empat titik, yaitu pasar mambo, Bunderan Munjul, Panglayungan dan pasar kadipaten.

Sebagai program pemutus rantai penyebaran virus corona, pihaknya terus melakukan penindakan agar masyarakat disiplin melaksanakan pola hidup yang sehat terutama menggunakan masker, sosial distancing.

\"Ini semua kita lakukan untuk mereka sendiri. Bukan untuk kita. Karena penyebaran virus corona sangat cepat,\" tandasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: