Pemdes Fasilitasi Pedagang Pasar Bantarujeg Membangun Kanopi

Pemdes Fasilitasi Pedagang Pasar Bantarujeg Membangun Kanopi

MAJALENGKA - Cuaca yang tidak menentu membuat para pedagang di pasar Bantarujeg tidak nyaman. Apalagi beberapa pedagang, khususnya lemprakan menyimpan dagangannya di luar. Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Desa Bantarujeg mengambil langkah dan memfasilitasi pedagang dengan membangun kanopi yang hampir selesai dan dapat ditempati para pedagang.

Kepala Desa Bantarujeg Agus Bahagia menjelaskan, pembangunan itu untuk mendorong dan menghidupkan perekonomian para pedagang. Selain itu agar tercipta suasana yang bersih, tidak berantakan, enak dilihat dan membuat para pedagang dan para pembeli merasa nyaman saat berbelanja di pasar Bantarujeg.

\"Kalau tempatnya bagus dan bersih, pembeli pun merasa nyaman,\" jelasnya.

Pembangunan yang sudah hampir satu minggu itu sudah tinggal 30% lagi dan bisa ditempati beberapa pedagang. Untuk pembangunan menggunakan PAD tahun 2019 dan baru terealisasi saat ini.

\"Alhamdulillah semoga para pedagang betah berjualannya,\" jelas Agus.

Ketika sudah dibangun tempat yang layak, Agus berharap pedagang lebih semangat karena tidak terganggu oleh kendaraan yang lalu lalang, dan tidak ada lagi meja dan barang dagangan yang disimpan sembarangan sehingga tidak enak dipandang. Pihaknya sudah membangun kanopi yang bisa menampung 24 pedagang. 

Salah seorang pedagang Eded Sutandi menjelaskan, fasilitas tersebut sudah lama ditunggu para pedagang khususnya  tempat yang layak untuk berjualan. Doa berharap ke depannya akan lebih nyaman dan tenang. Apalagi tempat sudah hampir beres dan tidak kepanasan dan kehujanan lagi mengingat cuaca yang tak menentu saat ini.

\"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang sudah membuat tempat berjualan kami menjadi nyaman,\" ujarnya.

Satu pedagang hanya mendapat satu lapak dan tidak bisa menempati dua dengan barang jualan yang berbeda. Eded berharap pembangunan fasilitas menjadi awal yang baik, agar para pedagang lebih nyaman berjualan. \"Kalau tempatnya bagus kami penjual pun pasti betah,\" tandas Eded. (iim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: