Satpol PP Sisir Gelandangan, Bubarkan Lokasi Game Online

Satpol PP Sisir Gelandangan, Bubarkan Lokasi Game Online

Mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon menyisir wilayah tengah Kabupaten Cirebon, Senin pagi (27/4). Hasilnya, sejumlah pelajar yang sedang bermain game online di warnet dan rental PS dibubarkan petugas.

CECEP NACEPI, Cirebon

SELAIN game online, tiga gadis dan satu pria yang mengamen di lampu merah Jalan Pangeran Cakra Buana Sumber, Kabupaten Cirebon, juga diamankan petugas Satpol PP. Keempat gelandang itu dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tribuntransmas) SatpolPP Kabupaten Cirebon, Iman Sugiharto mengatakan, pihaknya sengaja melakukan patroli rutin untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon. Lokasi patroli dilakukan di wilayah Sumber, Weru, dan Plered. Sejumlah jasa rental game online didatangi petugas.

\"Kita menyisir tempat rental game online. Masi banyak ditemukan pelajar yang sedang main game. Mereka kan diliburkan karena mengantisipasi covid-19 dan disarankan belajar di rumah. Tapi, mereka malah berkumpul main game. Jadi, kita bubarkan,\" paparnya.

Sebelum dibubarkan, mereka pun diberikan pembinaan oleh petugas. Mereka juga diperintahkan agar pulang ke rumahnya masing-masing untuk belajar di rumah. Sementara pengusahanya, petugas memberikan pembinaan. \"Pengusahanya kita berikan pembinaan bahaya covid-19, dan berikan teguran,\" tuturnya.

Setelah menyasar game online, perjalanan pulang menuju Kantor Satpol PP, petugas mendapati empat gelandangan yang berada di lampu merah Sumber sedang mengamen. Langsung saja, petugas turun dan menangkap mereka.

Mereka diamankan tanpa perlawanan. Keempat remaja diglandang ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan pendataan.

\"Ada satu laki-laki dan tiga perempuan. Mereka kita bina di kantor, kemudian kita serahkan ke rumah singgah Dinas Sosial yang berlokasi di Lemahabang,\" pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: