FBC Bantu Tekan Dampak Covid-19

FBC Bantu Tekan Dampak Covid-19

CIREBON – Forum Bisnis Cirebon (FBC), menggagas sebuah gerakan kepedulian untuk meringankan beban masyarakat akibat terdampak wabah pandemi corona virus disease (Covid-19). Komunitas nirlaba yang salah satu aktivitasnya meliputi bidang sosial tersebut, bakal memberikan donasi kepada masyarakat terdampak di kawasan binaan.

Koordinator donasi covid-19 FBC drg H Heru Purwanto MARS menjelaskan, pihaknya merasa tergerak karena situasi di tengah pandemi covid-19 tidak sedikit masyarakat yang kurang beruntung seperti yang terkena PHK. Masyarakat yang biasa memperoleh ekonominya dari sektor umum lainnya juga mengalami penurunan pendapatan.

“Kepedulian kami untuk bergerak membantu saudara-saudara kita yang lagi tertimpa dampak ekonomi. Kegiatannya dalam bentuk membagikan sembako kepada masyarakat sasaran dan masyarakat di kawasan binaan. Yang diberikan berupa makanan pokok seperti beras, minyak telur, mie instan, kecap,” ujarnya, Sabtu (2/5).

Pembagian donasi ini, kata Heru, direncanakan bakal digelar Senin (11/5). Ada tiga titik yang menjadi lokasi dan 1 lokasi binaan. Untuk sasarannya, akan dipilah agar yang menerima donasi ini adalah masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah di wilayah Kota Cirebon dan perbatasan.

Ketua FBC Gandi Purwanto memaparkan, FBC adalah organisasi nirlaba yang awalnya dibentuk sebagai wadah mengumpulkan para pengusaha Cirebon. Awalnya, pergerakan komunitas FBC ini fokus ke sektor pariwisata, tapi kemudian berkembang. Di dalamnya tidak hanya pelaku usaha, tetapi juga akademisi, tokoh, pers dan lainnya.

“Yang menginisiasi (terbentuknya FBC) adalah Sultan Arif 5 tahun lalu, mengumpulkan teman-teman pengusaha membuat wadah komunikasi yang bergerak di bidang sosial. Karena pariwisata tidak bisa dibangun oleh sektor pengusaha saja, akhirnya masuklah akademisi, pers, dan lainya,” tuturnya.

Terkait situasi pandemi ini, para pengurus FBC menggagas sebuah kegiatan yang mengkoordinir kepedulian dari jajaran pengurus-pengurus dan anggota FBC.  Donasi sudah dikumpulkan dan coba disinergikan sehingga bantuan ini tepat sasaran. (azs/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: