Pastikan Data Penting Aman, Tokopedia Minta Pengguna Ganti Password Berkala

Pastikan Data Penting Aman, Tokopedia Minta Pengguna Ganti Password Berkala

JAKARTA - Sebuah akun twitter bernama @underthebreach mengungkapkan isu soal akun Tokopedia diretas. Tokopedia menjawab isu tersebut dan meminta penggunanya mengganti password secara berkala demi keamanan.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak mengakui memang ada upaya untuk pencurian data. Namun informasi penting pengguna tetap aman.

\"Berkaitan dengan isu yang beredar, kami menemukan adanya upaya pencurian data terhadap pengguna Tokopedia, namun Tokopedia memastikan, informasi penting pengguna, seperti password, tetap berhasil terlindungi,\" kata Nuraini.

https://twitter.com/underthebreach/status/1256512580069269504?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1256512580069269504&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.tek.id%2Ftek%2F15-juta-data-pelanggan-tokopedia-dibocorkan-peretas-b1ZMM9hN2

Meskipun password dan informasi krusial pengguna tetap terlindungi di balik enkripsi, Tokpedia menganjurkan pengguna untuk tetap mengganti password akunnya secara berkala demi keamanan dan kenyamanan.

\"Tokopedia juga menerapkan keamanan berlapis, termasuk dengan OTP yang hanya dapat diakses secara real time oleh pemilik akun, maka kami selalu mengedukasi seluruh pengguna untuk tidak memberikan kode OTP kepada siapapun dan untuk alasan apapun,\" tutur Nuraini, dalam keterangannya seperti dilansir Merdeka.com.

Saat ini, Tokopedia mengaku masih terus melakukan investigasi dan belum ada informasi lebih lanjut yang dapat disampaikan. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: