Bawa Sajam, Anggota Geng Motor Asal Cirebon Diamankan Polres Majalengka

Bawa Sajam, Anggota Geng Motor Asal Cirebon Diamankan Polres Majalengka

MAJALENGKA - Sejumlah 15 orang anggota motor asal Cirebon tertangkap Satuan Sabhara Polres Majalengka, dengan barang bukti sejumlah senjata tajam.

Mereka diamankan saat bergerombol di pertigaan jalan raya Panglayungan Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Sabtu Malam (2/5) malam. Polisi menduga merek akan melakukan aksi kriminal.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar mengatakan Sabtu malam (2/3) pukul 23.30 WIB, piket SPK mendapat informasi dari masyarakat ada gerombolan bermotor berkeliaran di sekitar Taman Panglayungan. 

Selanjutnya tim patroli Unit Sabhara mendatangi lokasi dan mengamankan ke 15 orang yang diduga geng motor tersebut.

Ke 15 orang yang diamankan tersebut yakni LN (23), AG (19), KR (19), AS (17), RD (15), ZC (15), NR (15), RM (22), AL (19), WJ (20), RZ (19), SF (18), AR (17), IA (16), dan AS (20).

Barang bukti yang disita berupa 1 buah celurit warna hitam, 1 buah samurai warna hitam, 1 unit Honda beat E 5464 YY, 1 unit Honda beat E 5211 JM, 1 unit Yamaha Mio tanpa nopol, 1 unit Honda Vario E 2837 LY, 1 unit Honda Vario Techni E 6026 JT, 1 unit Honda beat putih tanpa nopol dan 1 unit Honda beat hitam tanpa nopol. 

\"Selanjutnya kelima belas kawanan geng motor yang mengaku dari Cirebon Barat beserta barang bukti ini kami amankan di Mako Polres Majalengka kemudian diserahkan ke Satuan Reskrim. Dari hasil penggeledahan badan ditemukan dua senjata tajam berupa cerulit dan samurai dari tangan LN dan AG. Sementara  LN dan AG  warga Cirebon serta AS asal warga Majalengka masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim,\" ujar Erik.

Masih kata AKP Erik Riskandar, untuk ke 12 orang karena tidak ditemukan barang bukti senjata tajam hanya dilakukan pembinaan.

\"Merek membuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan keonaran di wilayah Kabupaten Majalengka, selanjutnya dilakukan pemanggilan terhadap Keluarganya untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: