Pelayan Pribadi Donald Trump Positif Corona

Pelayan Pribadi Donald Trump Positif Corona

JAKARTA - Seorang pelayan pribadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, telah dinyatakan positif terkena virus corona.

Pelayan tersebut bertugas antara lain menyajikan makanan untuk presiden. Kendati demikian, seorang juru bicara Gedung Putih mengatakan bahwa Trump dan Wakil Presiden Mike Pence dinyatakan negatif.

Pelayan itu, anggota militer, akan memiliki kontak yang sangat dekat dengan Trump ketika dia membantu presiden dengan makanan, pakaian, dan kebutuhan pribadi lainnya.

Seorang pejabat Gedung Putih yang berbicara dengan NBC News mengatakan pelayan pria itu, seperti pelayan pribadi lainnya, tidak mengenakan masker di sekeliling presiden.

Pejabat itu mengatakan Trump sudah mengetahui hari Rabu (6/5) bahwa pelayannya telah dites positif terkena virus.

\"Kami baru-baru ini diberitahu oleh Unit Medis Gedung Putih bahwa seorang anggota Militer Amerika Serikat, yang bekerja di kampus Gedung Putih, telah dinyatakan positif terkena virus Coronavirus,\" kata juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley dalam sebuah pernyataan, Kamis (7/5).

\"Presiden dan Wakil Presiden sejak itu dinyatakan negatif terhadap virus dan mereka tetap sehat.\"

Pence sedang dalam perjalanan untuk mengunjungi fasilitas perawatan kesehatan di Alexandria, Virginia ketika ada berita tentang pelayan itu.

Wakil presiden tidak mengenakan masker selama kunjungannya, yang menampung beberapa pasien dengan Covid-19. Pence tidak menanggapi teriakan pertanyaan dari wartawan tentang pelayan yang positif mengidap corona virus. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: