Bentuk Kemandirian Ekonomi, PAC IPNU IPPNU Losari Buka Stand Warung Pelajar di Bumi Perkemahan Minturaga

Bentuk Kemandirian Ekonomi, PAC IPNU IPPNU Losari Buka Stand Warung Pelajar di Bumi Perkemahan Minturaga

PAC IPNU IPPNU Losari Buka Stand Warung Pelajar di Bumi Perkemahan Minturaga-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam pelaksanaan tersebut, merupakan upaya membentuk karakter kepada Rekan-rekanita agar melek terhadap ekonomi di organisasi, kemudian sebagai bentuk ekonomi kreatif sehingga tidak ketergantungan dengan adanya uang kas dan dedikasi untuk kemandirian organisasi.

Pelaksana Warung Pelajar adalah PAC IPNU-IPPNU Losari, selama 3 hari Warung Pelajar ini membersamai Praja Muda Karena (PRAMUKA) dalam kebutuhan pangan dan minum di Lapangan Desa Ambulu Kecamatan Losari. Selain itu, pelajar dan masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan Bumi Perkemahan dan pasar-pasar ekonomi di sekitarnya yang dimulai pada hari Sabtu sampai hari Senin (12-15/08/2023).

Warung Pelajar ini ikut juga berpartisipasi Pengurus Ranting, Pengurus Komisariat, Pengurus Anak Cabang, serta Para Kader dan Demisioner IPNU-IPPNU Kecamatan Losari sebagai bentuk implementasi ibadah mu'amalah perdagangan tersebut.

"Pelaksanaan Warung Pelajar ini menerapkan program bersama untuk kemandirian organisasi dan dalam rangka menjalin silaturahim antar sesama anggota dan juga alumni, " ujar Ketua PAC IPNU Losari, Muhammad Ja'far.

BACA JUGA:Garuda Indonesia Kembali Menapakan Kaki di Jawa Barat, Kaji Rute Domestik di Bandara Kertajati

BACA JUGA:Alasan Kertajati Cocok Jadi Pusat Pemerintahan Baru Provinsi Jawa Barat, Ada Bandara, Pertemuan 2 Jalan Tol

Ja'far berharap, semua yang ada dalam Warung Pelajar ini bisa diteruskan untuk event-event sosial yang lainnya dan berkelanjutan bagi kemandirian ekonomi organisasi.

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Losari, Subatul Ulum menyampaikan, semua kader harus menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi khususnya dalam menumbuhkan kemandirian ekonomi organisasi.

 "Beranjak dari rasa para kader dalam kontribusi di sosial, semoga kegiatan mengadakan Warung Pelajar menjadi motivasi dalam kerja sama antar anggota" katanya.

Warung Pelajar ini juga mendapatkan apresiasi dari berbagai macam elemen yang hadir dalam kegiatan Bumi Perkemahan Minturaga dan semua Badan Otonom NU yang ada di Losari. (rdh)

BACA JUGA:Ibu Kota Baru Jawa Barat Bakal Pindah dari Bandung? 3 Daerah Ini Disebut-sebut, Ada yang Punya Bandara

BACA JUGA:Selain Tarif, Ada Perubahan Nama Gerbang Tol Ujung Jaya Utama Jadi Cisumdawu Utama, Jangan Bingung Ya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: