Sehebat Apa Timnas Indonesia? Argentina Turunkan Bintang MU Garnacho, Pemain Manchester City hingga Messi

Minggu 04-06-2023,13:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Sehebat apa Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang membuat Argentina sampai menurunkan bintang-bintang dari Klub Eropa seperti Manchester United, Manchester City hingga PSG di laga FIFA Matchday, 19, Juni 2023 nanti.

Padahal, Argentina berstatus Juara Piala Dunia. Mereka juga menempati ranking 1 FIFA. Sedangkan Indonesia berada di ranking 149.

Tapi, perbedaan peringkat tersebut tidak membuat Argentina leha-leha. Mereka akan tetap menurunkan bintang-bintangnya yang berlaga di klub Eropa.

Tercatat sejumlah pemain di klub top seperti Alejandro Garnacho yang bermain di Manchester United hingga Julian Alvarez di Manchester City, terkonfirmasi akan bermain di laga melawan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Sebut Titik Tengah Pulau Jawa di Mahad Al Zaytun, Benarkah? Lihat Dulu Peta

Bukan hanya itu, bintang Paris Saint Germain (PSG), Lionel Messi terkonfirmasi akan turut hadir dan berlaga melawan Tim Nasional Indonesia.

Praktis, bek-bek alias pemain belakang Timnas Indonesia harus bekerja keras. Mengingat mereka harus berhadapan dengan pemain yang dikenal trengginas.

2

Misalnya Asnawi Mangkualam yang bakal bekerja keras meredam determinasi dan kecepatan dari Alejandro Garnacho.

Pasalnya, deretan bek Barcelona seperti Kounde, Araujo, Christensen hingga Balde, dibuat kocar-kacir oleh Alejandro Garnacho saat Barcelona vs Manchester United berhadapan di Liga Europa.

BACA JUGA:Lagi, Transportasi Online TEMAN Hadir di Cirebon

Belum lagi ada Julian Alvares hingga Lionel Messi. Pratama Arhan hingga Jordi Amat bakal berjibaku dengan keduanya untuk meredam kecepatan, operan dan serangan ala Argentina.

Soal pertemuannya dengan Lionel Messi, Jordi Amat mengaku sangat menantikannya. Apalagi, dia pernah punya memori bagus.

Saat Barcelona berjumpa dengan Espanyol, Jordi Amat sukses meredam Messi dkk dengan skor 1-1.

"Saya mendapatkan hasil mengagumkan saat di Espanyol. Skor seri 1-1 melawan Barcelona," kata Jordi Amat, dilansir keterangannya dari situs resmi PSSI.

BACA JUGA:Soal Pesawat Iran Ngumpet Setahun di Bandara Kertajati, Ada Deal Jokowi-Raisi?

Kategori :