Ngobeng Hari Jadi Cirebon Nanggap Wayang Golek di Kesambi Dalam

Ngobeng Hari Jadi Cirebon Nanggap Wayang Golek di Kesambi Dalam

Pertunjukan wayang golek di lapangan bola Kesambi Dalam, Kelurahan Drajat, Kota Cirebon, Rabu (27/7/2022).--

Radarcirebon.id, CIREBON-Memperingati Hari Jadi Cirebon ke-653 Pemerintah Kota Cirebon menggelar pertunjukan wayang golek bagi warga Kota Cirebon.

Seni pertunjukan wayang golek ini berlangsung di lapang bola Kesambi Dalam, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, pukul 19.30 Wib, Rabu (27/7/2022). Pertunjukan wayang golek tersebut dimainkan oleh dalang senior yaitu, Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya.

Lurah Drajat Ferry Hadiyanto mengaku bangga wilayahnya ditunjuk atau ketempatan pagelaran wayang golek Hari Jadi ke-653 Kota Cirebon.

"Pertama saya sangat bangga dan bahagia karena Kelurahan Drajat ditunjuk atau ketempatan dalam penyelenggaraan wayang golek ini, dan kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah upaya untuk melestarikan seni pertunjukan wayang golek ini di Kota Cirebon,"ucapnya.

BACA JUGA:Contra Flow dari Kota Cirebon ke Gunung Jati, Ada Kirab Ziarah Besok Siang, Begini Gambarannya

Pertunjukan wayang golek tersebut, menurut Ferry, menjadi ajang menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya nusantara.

"Memang seni pertunjukan wayang golek ini hampir sudah lama tidak terselenggara khususnya di masyarakat Kota Cirebon. Dan Alhamdulillah tahun 2022 ini bisa kembali digelar dalam rangkaian Hari Jadi Cirebon,"ujarnya.

Ferry mengatakan, pagelaran wayang golek menjadi sebuah tontonan dan tuntunan juga hiburan bagi masyarakat selepas pandemi covid-19 yang selama dua tahun terakhir melumpuhkan segala hal.

"Tentunya ini bisa dibilang hadiah dari pemerintah daerah untuk warganya agar dapat menikmati hiburan wayang golek yang juga saat ini di Kota Cirebon jarang terselenggara,"pungkasnya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Klayan Cirebon, Polisi Cari CCTV di Sekitar Lokasi Kejadian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: