Warga RW 13 Taman Kalijaga Permai Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke -77

Warga RW 13 Taman Kalijaga Permai Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke -77

Warga dengan Kecintaan terhadap NKRI ditunjukkan gelar upacara bendera di lapangan Masjid Al-Ikhlas di kawasan RW 13 Taman Kalijaya Permai, Rabu (17/8/2022).--

Radarcirebon.com, CIREBON - CIREBON.- Semangat kecintaan terhadap NKRI ditunjukkan warga RW 13 Taman Kalijga Permai (TKP) Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Kecintaan terhadap NKRI ditunjukkan dengan upacara bendera di lapangan Masjid Al-Ikhlas di kawasan RW setempat, Rabu (17/8/2022).

Yang menarik, upacara bendera memperingati hari kemerdekaan ke-77 RI tersebut dengan menggunakan pakaian adat. Ada pakaian adat Jawa, Sunda, Sumatera, Madura dll.

Upacara bendera tersebut bekerja sama dengan mahasisa IAIN Syekh Nurjadi Cirebon yang sedang KKN di masjid setempat.

BACA JUGA:Pengibaran Bendera di Bawah Laut Cirebon, di Lokasi Tenggelam KRI Gajah Mada

Menurut Ketua RW 13 TKP, Abdul Hadi, upacara bendera di wilayahnya sudah dilaksanakan sejak tahun kemarin. Kegiatan upacara bendera dalam rangka menumbuhkan kecintaan warga terhadap NKRI.

"Alhamdulillah antusiasme warga sangat tinggi dalam kegiatan upacara bendera. Terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi," ujarnya.

Menurutnya, upacara bendera dengan berbagai pakaian adat merupakan bentuk persatuan dan kesatuan warga di lingkungan RW 13 serta sebagai bentukan kebhinekaan dalam kehidupan sosial.

"Meski berbeda etnis, suku dan bahasa namun tetap bersatu dalam membangun RW 13 TKP. Ini juga sesuai dengan motto RW, bersatu, santun dan unggul," ungkap Abdul Hadi.

BACA JUGA:Miris! HUT RI Beredar Video Tawuran Pelajar di Cirebon Timur

Sementara itu, Sekretaris DKM Al-Ikhlas, Taufik Hidayat menjelaskan, pihaknya mengapresiasi kegiatan upacara bendera yang digelar RW serta keterlibatan mahasiswa IAIN yang sedang KKN di Masjid Al-Ikhlas RW 13 TKP.

Dalam kegiatan tersebut, juga dimeriahkan dengan Bazar Murah Pakaian Layak pakai yang digelar DKM  Al-Ikhlas.

"Di bazar tersebut, pakaian layak pakai dijual dengan harga sangat murah. Harganya dari mulai seribu rupiah hingga lima belas ribu rupiah," jelas Taufik .

Taufik juga mengatakan, bazar pakaian layak pakai merupakan bagian dari visi masjid 'Menebar Rakhmat Berkhidmat pada Umat'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: