RW Layak Anak Resmi Dikukuhkan, Affiati Serahkan Alat Peraga Bermain Anak

RW Layak Anak Resmi Dikukuhkan, Affiati Serahkan Alat Peraga Bermain Anak

ALAT PERAGA. Anggota DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd menyerahkan alat peraga bermain anak anak kepada RW melalui program RW Layak Anak tahun 2022, Senin (29/8)-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- RW layak anak Kota Cirebon resmi dikukuhkan, pengukuhan dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Cirebon, Senin (29/8).

Hadir langsung Ketua DP3APPKB Suwarso Budi Winarno, Anggota DPRD Affiati SPd, Kabid Pelindungan Anak Haniyati. Ketua panitia, dr Dian Novitasari MARS mengatakan, Pengukuhan RW Layak Anak  tahun 2022 ini dilakukan dalam rangka penguatan kelembagaan, menyamakan pemahaman tentang program program RW layak anak.

Dian berharap RW Layak anak untuk menguatkan kelembagaan dan bisa dilaksanakan secara optimal. "Pengukuhan RW Layak Anak tahun 2022 ini Menghadirkan 100 orang," kata Dian.

Kepala DP3APPKB, Suwarso Budi Winarno menjelaskan, RW layak anak secara formal baru 21. Namun demikian, kata Budi, bukan berarti RW lain tidak ada kegiatan berkaitan anak.

BACA JUGA:Luncurkan Membership BATIQAONE, Batiqa Hotel Cirebon Berikan Promo Hingga Rp500.000

Justru Ini upaya kita mewujudkan kota cirebon layak anak. Kota layak anak itu, lanjut Budi,  semacam akreditasi tiap tahun yang kita jalani. "Kita posisi hari ini kota layak anak dari  madya  menjadi Pratama, kedepan anak kita kejar lagi menjadi madya," ungkap Budi.

Namun demikian, kata Budi, kota Cirebon bersyukur masih bisa meraih Pratama. Daerah lain, sambung Budi, justru malah tidak mendapatkan penghargaan, untuk itu RW layak anak ini bagian akselerasi bisa mewujudkan kota Cirebon layak anak , Jabar layak anak dan Indonesia Layak Anak.

"Indonesia layak anak ini dulu programnya Bu Megawati saat menjadi presiden. 2045 itu puncaknya bonus demografi," tandasnya. Anggota DPRD, Affiati mengapresiasi pengukuhan RW layak anak tahun 2022, program ini sangat bagus bagaimana RW benar benar menjadi RW yang layak Anak, anak sebagai pelopor dan pelapor terhadap hak-hak anak.

"Setidaknya RW memiliki program dalam pemenuhan hak-hak anak," kata Affiati. Pihaknya berharap kedepan seluruh RW layak anak, walaupun saat ini baru 21 RW layak anak dari 200 lebih RW di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Marbot Masjid di Indramayu Diduga Tewas Dibunuh, Ditemukan di Mes LDII Jatibarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: