Terduga Pelaku Pelecehan Seksual di Angkutan Umum Cirebon-Kuningan Diamankan Polsek Selatan-Timur

Terduga Pelaku Pelecehan Seksual di Angkutan Umum Cirebon-Kuningan Diamankan Polsek Selatan-Timur

Ucil saat digelandang Polisi ke Mapolsek Selatan Timur, Jumat sore 9 September 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Terduga pelaku pelecehan seksual di dalam angkutan Elf Cirebon-Kuningan yang ditangkap warga sudah diamankan Unit Reskrim Polsek Selatan-Timur

Remaja yang diketahui berinisial AG alias Ucil asal Cikijing, Kabupaten Majalengka diamankan setelah pihak kepolisian menerima laporan warga telah mengamankan remaja tersebut.

Ditemui radarcirebon.com di ruang penyidik Unit Reskrim Polsek Seltim, Ucil mengakui melakukan perbuatannya di dalam angkutan Elf.

BACA JUGA:K-Point Resmi Di Launching, Siap Menggoyang Lidah Konsumen

"Ia benar, tangan saya mengelus paha perempuan cuma satu kali di wilayah Beber. Dia (korban) naik dari Cikijing turun di Penggung. Saya suka sama perempuan itu karena cantik. Tapi biasanya saya cuma injak kaki perempuan saja," akuinya.

Ucil menuturkan, dirinya sering ke Cirebon untuk menemui ibunya di wilayah Sindanglaut.

"Saya biasa ke sini (Cirebon,red) nganterin kue coklat ke mamah di Sindanglaut. Di sini (Cirebon, red) juga saya banyak teman," tuturnya yang terlihat ketakutan saat berada di kantor Polisi.

BACA JUGA:Masa Lalu Ratu Elizabeth II Terungkap, Sempat Jadi Mekanik dan Sopir di Perang Dunia

Sementara itu, Ari salah satu sopir elf jurusan Cirebon-Kuningan kepada radarcirebon.com mengatakan, bahwa Ucil memang sering ke terminal bayangan elf di Penggung.

"Dia memang sering di sini (Penggung) kadang-kadang juga suka di Terminal Harjamukti. Malah sering ikut mobil elf ke Cirebon juga Cikijing," katanya.

Terpisah, Kanit PPA Satreskrim Polres Cirebon Kota Ipda Imam Hendro kepada radarcirebon.com menyebutkan, pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan.

BACA JUGA:BLT BBM Untuk 38.178 KPM Mulai Cair

"Sepertinya anak ini (pelaku,red) diduga mengalami gangguan kejiwaan. Karena saat diinterogasi penyidik jawabannya ngelantur dan tidak jelas, bahkan umur dia saja tidak ingat.”

“Terkait TKP,  kami masih menunggu keterangan supir dari sopir elf saat kejadian. Dia kami amankan dia (pelaku) di Polsek Seltim mengantisipasi dari amukan warga," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Dugaan pelecehan seksi terjadi di elf jurusan Cirebon-Kuningan. Seorang siswi SMK menjadi korban perbuatan tersebut.

Diduga pelakunya adalah seorang remaja. Yang awalnya seperti menjadi kernet. Korban dugaan pelecehan seksual di Elf Cirebon Kuningan itu, mengaku sempat shock.

BACA JUGA:Gaya Pacaran Fuji dan Thariq Disebut Berlebihan, Ini Reaksi Frans Faisal

Diungkapkan bahwa kejadian perbuatan tidak menyenangkan dan dugaan pelecehan seksual di Elf Cirebon Kuningan itu, terjadi pada Kamis, 8 September 2022.

Korban yang merupakan siswi SMK sempat dipegang di bagian paha oleh pelaku. Pada rekaman video dari HP korban, terlihat pelaku juga duduk dengan posisi tidak wajar.

Pelaku yang menggunakan setelah putih-putih, duduk dengan meregangkan kakinya. Sementara lutut kanannya menempel kepada korban.

BACA JUGA:Keutamaan Istigfar bagi Umat Muslim, Luar Biasa

Dalam posisi demikian, pelaku asik mengobrol dengan sopir elf yang justru mengacuhkan perbuatan itu. Bahkan ketika korban pindah kursi, pelaku mengikutinya. Lantas kembali duduk di sebelahnya.

Melalui pesan singkat, korban menceritakan kronologis kejadian yang dialaminya saat dalam perjalanan menggunakan elf.

Diceritakan, bahwa saat itu kondisi elf penuh oleh penumpang dan si pelaku dugaan tindak pelecehan awalnya sebagai kenek.

BACA JUGA:Jelang Piala Dunia U-20, Begini Perintah Jokowi Soal Stadion Si Jalak Harupat

"Si cowo itu teh tiba nyamperin duduk di kursi belakang supir ngobrol. Abis tuh kaki nya dia teh nyenggol kaki aku, terus duduk selonjoran duduk ngeregang. Terus tiba tangannya teh ngedeket," papar korban kepada radarcirebon.com.

Usai kejadian tersebut, dengan penuh rasa takut, korban berusaha menghindar dan merekam wajah sang pelaku.

"Terus aku langsung pindah ke kursi belakang, malah di anak itu nya ngeliatin terus nyamperin duduk lagi disamping aku," imbuhnya.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Koruptor yang Bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, Simak di Sini

Kemudian, pada saat penumpang lain yang duduk di samping sopir elf turun, terduga pelaku pelecehan ini sempat mengatakan kata-kata yang tidak pantas diucapkan kepada korban.

"Si anak itu bilang kaya gini dideket aku ' mending didepan daripada sama kamu cuihhhh," kata korban, menirukan ucapan pelaku.

Pada kondisi itu, korban mengaku sudah tidak bisa berbuat apa-apa dan kondisinya tertekan juga shock.

"Pas udah gitu wahh gakaruan perasaannya badan serasa kaku bisa nya nangiss , nangis aja ditahan' sampe sesekk," ungkapnya.

BACA JUGA:Konon Ada Larangan Menikah Bagi Gadis di Daerah Ini, Begini Jawaban Ketua Adat

Ketika korban turun dari elf, sempat menyampaikan rasa protes ke sopir mengenai tindakan kenek-nya. "Pas aku turun elf aku bilang ke Supir nya sambil nunjuk anak itu aku bilang gini ' bang kalo bawa temen tuh yg punya sopan santun."

"Terus kata si sopirnya gini: Emang kenapa teh? Karena gakuat ngomong turun elf badan gemetaran nangis di pinggir jalan saking trauma takut," terangnya.

Saat ditanya mengenai ciri-ciri terduga pelaku, korban menjelaskan bahwa berdasarkan ciri fisik masih terlihat remaja. "Kurang tau umur berapa nya mah, tapi kayanya seumuran anak SMP deh," jelasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase