IPB Cirebon Festival 2022 Sukses Digelar

IPB Cirebon Festival 2022 Sukses Digelar

FoTo BARenG: Himpunan Mahasiswa institut pendidikan dan Bahasa (ipB) Cirebon sukses menggelar ipB Cirebon Festival 2022-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON – Himpunan Mahasiswa Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon sukses menggelar IPB Cirebon Festival 2022. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 september 2022 tersebut, berhasil menyedot ratusan peserta, baik kategori pelajar maupun kategori umum dari wilayah Ciayumajakuning.

Gentha AS selaku Ketua Panitia IPB Cirebon Festival 2022 mengatakan, festival tersebut merupakan kegiatan yang baru pertama kali digelar sejak Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa (STIBA) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Invada Cirebon dilebur menjadi IPB Cirebon, pada awal tahun 2022 lalu.

“Festival perlombaan ini merupakan festival yang pertama kali dilaksanakan. Mudah-mudahan ke depan, kami bisa melaksanakan lagi IPB Cirebon Festival, dan berharap akan berjalan lebih baik lagi,” ucap Gentha.

IPB Cirebon Festival 2022 diikuti oleh ratusan peserta dari wilayah Ciayumajakuning. Di mana, peserta terbagi menjadi dua kategori. Yakni pelajar dan umum. Beragam lomba yang dilaksanakan antara lain Speech, Dance Cover, Karaoke, Story Telling, Kana, Mobile Legend, Cosplay, Rudoku, Programming, Manga, Newscasting, Desain Grafis, Olimpiade Matematika, dan Debat.

BACA JUGA:Identitas Korban Meninggal Dunia Kecelakaan di Tol Cipali Hari Ini, Ada di RSUD Arjawinangun

Gentha berharap, dengan digelarnya festival tersebut, dapat menyatukan dan mempererat kekeluargaan di antara mahasiswa IPB Cirebon. “Karena sebelum STBA Invada dan STKIP Invada digabung, banyak di antara kita yang belum kenal satu sama lain. Mudah-mudahan dengan ini, kami bisa lebih saling mengenal dan kompak lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Humas IPB Cirebon, Cici Situmorang mengatakan, pihak Rektorat IPB Cirebon sangat mendukung digelarnya IPB Cirebon Festival 2022.

IPB Festival sendiri, jelas Cici, akan menjadi kegiatan rutin tahunan sebagai wadah yang tepat untuk mengasah kemampuan para pelajar SMA/SMK sederajat melalui berbagai kompetisi yang digelar.

Selain itu, ia berharap, kegiatan tersebut dapat memperkenalkan IPB Cirebon kepada masyarakat, terutama pelajar dari seluruh SMA/SMK sewilayah Ciayumajakuning. “Untuk lomba-lombanya, sudah pernah ada.

Hanya saja, ini adalah IPB Festival perdana setelah STKIP Invada dan STBA Invada digabung menjadi IPB Cirebon. Jadi, kami merasa sangat antusias dalam menggelar kegiatan ini. Terlebih, dengan antusias para peserta yang sangat luar biasa,” ucapnya.

BACA JUGA:DPC PDIP Kota Cirebon Helat Lomba Masak dan Inovasi Menu Berbahan Pangan Lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: