Mantap! BIJB Kertajati Majalengka Dilirik Malaysia Airlines, Penerbangan Langsung dari Kuala Lumpur

Mantap! BIJB Kertajati Majalengka Dilirik Malaysia Airlines, Penerbangan Langsung dari Kuala Lumpur

Bandara Kertajati Majalengka akan menjadi lokasi penerbangan haji untuk Jamaah dari Kuningan, Indramayu dan wilayah Cirebon lainnya.-Ist/Asia Today-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, menunjukkan tanda-tanda menggeliat usai dibukanya kembali sejumlah penerbangan November 2022.

Setelah ditetapkan sebagai salah satu entry point penerbangan internasional, kabar terbaru BIJB Kertajati Majalengka, mulai dilirik sejumlah maskapai termasuk Malaysia Airlines.

Kabarnya, Malaysia Airlines siap membuka penerbangan dari Malaysia ke BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka. Sedangkan untuk penerbangan umrah, dua maskapai sudah bersedia.

Yakni, Garuda Indonesia dan Lion Air yang melayani perjalanan ke Arab Saudi mulai November 2022. Juga rute penerbangan lokal.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, PCNU Kabupaten Cirebon Akan Bantu Kembangkan Potensi Daerah

BACA JUGA:Berkat Gol Dimas Drajat, Timnas Indonesia Menang 3-2 atas Curacao

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menargetkan pada Desember 2022, sudah ada setidaknya 8 penerbangan dari BIJB Kertajati Majalengka. Yakni 6 domestik dan 2 penerbangan umrah.

Dengan demikian, diharapkan BIJB Kertajati Majalengka, kembali ramai dengan penerbangan baik internasional maupun domestik.

Vice President of Corporate Secretary BIJB, Dian Nurrahman menjelaskan, Lion Air akan membuka 4 penerbangan dalam 1 minggu.

Sedangkan Garuda Indonesia siap dengan 1 penerbangan setiap minggunya, di tahap awal ini.

BACA JUGA:Bambang Mujiarto: Persoalan Pangan adalah Hidup Matinya Sebuah Bangsa

BACA JUGA:SMK Al Musyawirin Gandeng KPAID Kabupaten Cirebon Cegah Bullying di Sekolah

"Lion Air sudah siap untuk penerbangan langsung dari Kertajati ke Jeddah," kata Dian, dalam keterangannya.

Kemudian, kabar gembira juga datang dari Malaysia. Maskapai Malaysia Airlines bersedia melayani penerbangan dari Kertajati ke Kuala Lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: