Update Penanganan Kebakaran Gunung Ciremai Selasa 27 September 2022, Cek Detailnya di Sini

Update Penanganan Kebakaran Gunung Ciremai Selasa 27 September 2022, Cek Detailnya di Sini

Petugas berupaya melakukan pendinginan bara api di lokasi kebakaran Gunung Ciremai. Foto:-BPBD Kabupaten Kuningan-radarcirebon.com

Upaya penanganan yang sudah dilakukan, Minggu, 25 September 2022 BPBD menurunkan Team As sessment dan Penanganan.

BTNGC berkoordinasi dengan TNI, POLRI, BPBD Kab. Kuningan, MPA, Relawan, Forum Ciremai, Destana Karangsari.

Tim Gabungan berjumlah ±50-70 personil dari BTNGC , TNI, POLRI, BPBD Kabupaten Kuningan, MPA, Relawan, Forum Ciremai, Destana Karangsari dan masyarakat setempat.

Petugas gabungan disebar ke beberapa titik untuk melakukan upaya pemadaman menggunakan peralatan seperti Jet shoter, selang/pipa air , dan peralatan lainnya yang ada.

Senin, 26 September 2022, BPBD menurunkan Tim Pemetaan dan Penanganan.

BACA JUGA:5 Manfaat Biji Mangga yang Jarang Diketahui, Sungguh Tidak Terduga

BACA JUGA:Kecanduan Film Dewasa Penumpang KRL Mesum Nekat Menggesekan Kemaluannya

Tim Gabungan berjumlah kurang lebih 150 personil dari BTNGC, TNI, POLRI, BPBD Kabupaten Kuningan, MPA Gunung CIremai, Relawan, dan masyarakat melakukan upaya pemadaman.

Kondisi terkini, pada Selasa 27 September 2022, cuaca di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai cerah dengan arah angin dari selatan menuju Tenggara - Barat Laut.

Kecepatan Angin 2.59 km/jam – 3,2 km/jam. Sementara itu, titik api berhasil dipadamkan pada hari Senin 26 September 2022 pukul 21.00 WIB.

Sedangkan kepulan asap baik yang berada di dalam kawasan area yang sudah terbakar maupun di perbatasan area kebaran masih ada di beberapa titik.

Operasi pemadaman sementara dibrhentikan pada pukul 22.00 WIB, kemudian tim gabungan melakukan penyisiran dan pendinginan bara api pada Selasa, 27 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: