Latih Kemandirian, Dinsos Gelar Bimbingan bagi PPKS Wanita Binaan

Latih Kemandirian, Dinsos Gelar Bimbingan bagi PPKS Wanita Binaan

BIMBINGAN: Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon kembali memfasilitasi bimbingan fisik mental spiritual, sosial bagi PPKS wanita binaan, kemarin.--

Radarcirebon.com, CIREBON - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon kembali memfasilitasi bimbingan fisik, mental spiritual, sosial bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) Kabupaten Cirebon, 19-20 September 2022, di GOR Karangsari Kecamatan Weru.

KEPALA Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon Dr Iis Krisnandar SH CN, melalui Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Lili Marliyah AKS menyatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam upaya memperluas jangkauan pelayanan terhadap permasalahan individu, maupun keluarga PPKS wanita binaan dalam mengupayakan kemandirian dan kualitas hidup.

“Melalui kegiatan tersebut juga diberikan keterampilan yang diharapkan bukan hanya untuk mengasah keterampilan, namun lebih jauh yakni untuk memberikan kesadaran pola pikir PPKS untuk bisa bekerja mandiri, aktif, terlibat di dalam masyarakat dan mampu menjalankan fungsi sosial dalam kehidupan sehari- hari,” ujar Lili.

Selain itu juga, lanjutnya, diharapkan mampu mangakomodir keinginan dan kebutuhan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) di Kabupaten Cirebon, sehingga kehidupan PPKS, khususnya para wanita binaan sosial di Kabupaten Cirebon bisa lebih bermakna, berarti, berkualitas dan mandiri.

BACA JUGA:Dorong Pelaku Usaha Bangkit, Dirut BRI Sunarso Dinobatkan Sebagai Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM

Kegiatan tersebut, kata Lili, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi PPKS serta terbentuknya sikap mental dan perilaku positif, meningkatkan rasa percaya diri di dalam melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dan bisa hidup mandiri.

Selain itu, lanjut Lili, memiliki kemauan dan kemampuan untuk melaksanakan kegiatan keterampilan berusaha secara baik, benar dan layak sesuai dengan peraturan serta norma-norma kebidupan yang berlaku. “Kegiatan ini diikuti oleh 30 wanita binaan sosial di Kabupaten Cirebon dengan narasumber dari komisi penanggulangan AIDS  dan balai latihan kerja (BLK),” tukasnya.

BACA JUGA:PSGJ vs Pesik Kuningan Nanti Sore, Simak Kata-kata Manajer Laskar Wali Bangkit, Sangat Yakin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: