Maulid Nabi di Masjid Al Furqon Sutawinangun, Ini yang Disampaikan Habib Hisyam

Maulid Nabi di Masjid Al Furqon Sutawinangun, Ini yang Disampaikan Habib Hisyam

Habib Hisyam Alhabsy saat memberikan ceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Furqon Jl Sasana Budaya, Kecamatan Sutawinangun, Kabupaten Cirebon, Sabtu malam (1/10/2022). FOTO:-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Peringatan Maulid Nabi atau Muludan tidak hanya menjadi perayaan seremonial dan ajang gengsi saja.

Peringatan Maulid Nabi menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat dan kecintaan terhadap Rasullullah SAW.

Hal tersebut diungkapkan Habib Hisyam Alhabsy saat memberikan ceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Furqon Jl Sasana Budaya, Kecamatan Sutawinangun, Kabupaten Cirebon, Sabtu malam (1/10/2022).

"Maulid Nabi ini menjadi ajang  meningkatkan spiritual kita, menelaah sirah Rosullah SAW, kemudian mengikuti semua syariat yang dibawanya, menjadikan Rosulullah idola kita dan teladan dalam kehidupan kita, sehingga menjalankan sunnahnya," ungkapnya.

Menurut Habib Hisyam Alhabsy, meninggalkan perbedaan adalah mustahabbun (dianjurkan). 

"Kaidah fikih ini sangat cocok untuk diterapkan pada saat ini,  karena menganjurkan keluar dari perbedaan demi menjaga persatuan dan menjauh dari perpecahan. Seperti halnya dalam masalah perayaan maulid ini, terus menerus berbeda pendapat. Namun pada momen maulid ini kita kembali kepada muhasabah cinta kepada Rosulullah SAW. Menjadikan ajang perbaikan spiritual menambahkan keimanan dan kecintaan," ujarnya.

Sementara itu, Andi selaku panitia penyelenggara menyebutkan, peringatan Maulid Nabi tersebut diikuti sekitar 300 orang jamaah warga setempat.

"Tujuan diselenggarakannya pengajian peringatan Maulid Nabi ini adalah tentunya untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: