Mencetak Generasi Cerdas Berkarakter

Mencetak Generasi Cerdas Berkarakter

SINERGIS: Kabid Dikdas Disdik Surip didampingi Kepala SMPN 5 Sumiyati, foto bersama para pemateri Program JSS dari Kejari Kota Cirebon, dan segenap pelajar SMPN 5.-SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Masa depan milik mereka saat ini. Segenap para pelajar Kota Cirebon, memiliki kesempatan yang sama menjadi pemimpin masa depan. Karena itu, komitmen mencetak generasi cerdas berkarakter, terus dilakukan secara berkelanjutan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon Surip SE MM menyampaikan, regenerasi suatu keniscayaan yang terus berjalan secara dinamis. Karena itu, Disdik mempersiapkan pelajar saat ini untuk menjadi pemimpin masa depan, dengan optimal dan komprehensif.

“Program Jaksa Sahabat Sekolah (JSS), termasuk bagian dari upaya bersama, dalam mencetak generasi cerdas berkarakter,” ucapnya.

Kepala SMPN 5 Kota Cirebon Hj Sumiyati SPd MSi menjelaskan, berbagai persoalan dihadapkan pelajar yang masuk usia remaja. Hal mendasar untuk dipahami, mereka dalam tahap mencari jati diri. Karena itu, SMPN 5 membuat berbagai program kegiatan yang mengarahkan para pelajar, kedalam kegiatan positif.

BACA JUGA:DPRD Tantang Eksekutif Sanksi Perusahaan Nakal

“Kami terus mengingatkan anak-anak, agar menghindari narkoba dan berbagai bentuk kenakalan remaja,” ujarnya.

Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri (Kasi Intel Kejari) Kota Cirebon Slamet Haryadi SH mengatakan, mencetak generasi cerdas berkarakter, menjadi tugas dan tanggungjawab bersama. Karena mendidik dan mengawasi pelajar di usia remaja khususnya, tidak hanya dilakukan sekolah.

“Pengawasan dilakukan bersama. Sekolah, orangtua, lingkungan masyarakat, Disdik, dan berbagai pihak terkait,” terangnya.

Dengan pengawasan dan pembinaan bersama, Slamet Haryadi yakin, para pelajar Kota Cirebon tidak terjerumus narkoba maupun berbagai bentuk kenakalan remaja. Penyuluhan hukum dalam Program JSS, upaya menambah keilmuan pelajar, agar taat hukum. Dengan kesadaran akan hukum, menjadi rambu bagi pelajar dalam melangkah. Karena pelajar saat ini, adalah para pemimpin masa depan.(ysf)

BACA JUGA:Gas Air Mata Tidak Mematikan, Polisi: Mengutip Pendapat Ahli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: