Polres Cirebon Kota dan Bobotoh Gelar Pelatihan Safety Riding, Ini Tujuannya

Polres Cirebon Kota dan Bobotoh Gelar Pelatihan Safety Riding, Ini Tujuannya

Bobotoh Persib Cirebon mengikuti kegiatan bimbingan dan pelatihan safety riding di kawasan Pelabuhan Cirebon, Jumat (14/10/2022). FOTO:-DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, CIREBON – Satlantas Polres Cirebon Kota melaksanakan pelatihan safety riding kepada Bobotoh Persib wilayah Cirebon.

Kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangkaian Operasi Zebra Lodaya 2022. Pelatihan safety riding ini digelar di Jl Ambon kawasan Pelabuhan Cirebon, Jumat (14/10/2022).

Safety ridding dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja didampingi Kasat Intelkam Polres Cirebon Kota AKP Sugiono.

Satu persatu Bobotoh yang mengikuti kegiatan tersebut dites kemampuan dan keahliannya dalam berkendara melewati rintangan.

"Safety Riding ini dimaksudkan untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Mahfud MD Sampaikan Laporan TGIPF Stadion Kanjuruhan: Kematian Masal Disebabkan Gas Air Mata

“Yang menjadi poin terpenting dalam pelatihan ini adalah, bagaimana berkendara yang benar dan sopan di jalan raya, baik untuk diri sendiri ataupun menyelamatkan pengendara yang lain," imbuhnya.

Dijelaskan Kasat Lantas, Safety Riding ini mengajak komunitas suporter Bobotoh Persib yang ada di Cirebon.

"Kegiatan ini kami mengajak teman-teman dari Bobotoh sebagai bentuk sosialisasi keselamatan lalulintas dalam rangkaian pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Selain safety riding, Kami juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan kampus di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” ungkapnya.

“Tadi juga menampilkan freestyle dari teman-teman Pamuci dan peragaan ketangkasan berkendara yang dilakukan anggota motoris Satlantas Polres Cirebon Kota," tambahnya lagi.

Sementara itu, Ratna salah satu perwakilan dari Bobotoh Persib kepada radarcirebon.com mengaku senang bisa mengikuti safety riding tersebut.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Irjen Pol Teddy Minahasa Dikabarkan Ditangkap Diduga Kasus Narkoba, Tunggu Keterangan Sore Ini

"Menurut saya kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat. Sehingga saya maupun para Bobotoh memiliki pemahaman, kemampuan, dan wawasan baru tentang cara berkendara yang baik dan benar," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja dan Kasat Intelkam AKP Sugiono menyerahkan helm gratis dan sertifikat kepada Bobotoh yang meraih nilai terbaik dalam kegiatan tersebut. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: