Jalan Tol Cisumdawu Terkini, Seksi 2 dan 3 Batal Dibuka Akhir Oktober, Ini yang Terjadi

Jalan Tol Cisumdawu Terkini, Seksi 2 dan 3 Batal Dibuka Akhir Oktober, Ini yang Terjadi

Tol Cisumdawu kapan dibuka diinformasikan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. -Youtube Apri Subroto-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, SUMEDANG - Kabar terkini Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 yang kabarnya akan uji coba fungsional, ternyata diundur karena sampai hari ini belum dibuka.

Informasi terkini yang dihimpun radarcirebon.com, bahwa Jalan Tol Cisumdawu baru memasuki uji laik fungsi pada awal November 2022. Sehingga belum dibuka untuk umum.

Asisten Pengawasan Satuan Kerja Jalan Tol Cisumdawu Seksi II, Fachrie menjelaskan, kabar terkini akan dilaksanakan uji laik fungsi di awal November 2022. Sehingga belum dibuka untuk umum.

"Jadi tolong digaris bawahi saja bahwa uji laik fungsi kita laksanakan di awal Bulan November ini," kata Fachrie kepada Sumedang Ekspres (Grup radarcirebon.com).

BACA JUGA:Cirebon Runners Ulang Tahun Ke-7, Helat Fun Run Grage Mall ke Grage City Mall

BACA JUGA:Raja Kawin dari Majalengka, Sudah 87 Kali Menikah, Berawal dari Sakit Hati pada Wanita

Menurut dia, Korlantas Polri, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian PUPR hingga BPJT telah melaksanakan rapat evaluasi pada 28, Oktober 2022.

"Rapat-rapat sudah dilaksanakan 28 Oktober, jadi nanti turun ke lapangan uji laik fungsi kita di awal November 2022," tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Tono Suhartono menambahkan, selama pembukaan dan masa uji coba tarif tol akan digratiskan untuk sementara waktu.

Tol Cisumdawu Seksi Tol Cisumdawu seksi II menghubungkan Rancakalong-Sumedang kota dan seksi III menghubungkan Sumedang Kota-Cimalaka.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Kuningan Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi untuk Healing

BACA JUGA:Jumah Korban Luka Longsor Cadas Pangeran, Berasal dari Tegal dan Bandung

Bila seksi II dan III tersebut benar-benar dibuka untuk umum, tentunya akan mempersingkat perjalanan Cirebon ke Bandung dan Sebaliknya.

Sebab, pengguna jalan dari arah Bandung misalnya, cukup keluar di Cimalaka lalu melanjutkan di Jalan Raya Cirebon Bandung sampai ke Tomo dan Kadipaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: