Yamaha 2022-09

Anwar Ibrahim jadi Perdana Menteri Malaysia, Kegirangan Ditelepon Jokowi: Saya Kekal Sahabat Sejati Indonesia

Anwar Ibrahim jadi Perdana Menteri Malaysia, Kegirangan Ditelepon Jokowi: Saya Kekal Sahabat Sejati Indonesia

Anwar Ibrahim jadi Perdana Menteri Malaysia ke-10.-Kolase Foto Anwar Ibrahim/Presiden Jokowi-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Anwar Ibrahim kembali jadi Perdana Menteri (PM) Malaysia, Kamis, 24, November 2022 waktu setempat.

Setelah pelantikan jadi Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim mengunggah momen saat terhubung lewat telepon dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Momen Anwar Ibrahim ditelepon Jokowi, rupanya tidak berselang lama setelah pelantikan jadi Perdana Menteri Malaysia.

"Waalaikumsalam bapak presiden. Terima kasih," kata Anwar berbicara di telepon dengan Jokowi, Kamis Malam, waktu setempat.

BACA JUGA:Sesar Baribis Majalengka Bisa Gempa Darat Seperti Sesar Cimandiri Cianjur, Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Makam Raden Kian Santang, Sering Disebut Makam Godog, Anak Prabu Siliwangi

Kemudian, Anwar menyalakan loud speaker pada telepon selularnya agar perbincangan dengan Jokowi dapat didengar oleh orang yang ada di sekitarnya.

"Pemerintah atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Yang Mulia atas terpilihnya sebagai Perdana Menteri Malaysia," kata Jokowi, di sambungan telepon itu.

Saat menerima telepon it, Anwar Ibrahim terlihat sangat senang. Bahkan, berterima kasih karena Jokowi menjadi kepala negara pertama yang menghubungi dan memberikan selamat.

"Terima kasih. Saya anggap ini satu penghormatan. (Jokowi) diantara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan saya kekal, sahabat sejati Indonesia," kata Anwar, menyambut ucapan selamat itu.

BACA JUGA:Kantor Baintelkam Mabes Polri Terbakar, Inilah Penyebabnya

BACA JUGA:Ya Allah! Gempa Susulan di Cianjur Sampai Hari Ini Sudah 236 Kali, yang Terbesar 4,2 Magnitudo

Pada kesempatan itu, Anwar juga menegaskan bahwa hubungan Malaysia dan Indonesia harus ditingkatkan dalam berbagai sektor.

"Terima kasih awak. Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh," tandasnya.

Sumber: