ETLE Lodaya Polres Cirebon Kota Berlaku Besok atau Tidak, Ini Update dari Kasatlantas, Mohon Disimak

ETLE Lodaya Polres Cirebon Kota Berlaku Besok atau Tidak, Ini Update dari Kasatlantas, Mohon Disimak

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja menyampaikan update terkait ETLE Lodaya dan pemberlakukannya di Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Nantinya, setiap pelanggaran yang dilakukan pengendara akan dilakukan pengiriman surat, sesuai dengan alamat identitas kendaraan.

Karenanya, bagi masyarakat yang masih belum balik nama, disarankan segera untuk melakukan balik nama.

BACA JUGA:Hidden Gem di Majalengka, Warga Jakarta yang Mau Liburan Bisa ke Sini, Mudah Diakses

BACA JUGA:DPRD Setujui Propemperda 2023

Sebab, surat tilang dikirim berdasarkan identitas kendaraan yakni nomor polisi. Apabila 14 hari tidak dikonfirmasi akan dilakukan pemblokiran.

Terkait dengan CCTV yang dipasang di lampu merah, penggunaannya masih menunggu di Korlantas Polri, karena CCTV tersebut belum terkoneksi.

Rencananya, masih akan dilakukan peningkatan terkait kamera dari 4 mega pixel menjadi 9 mega pixel. "Saat ini kita pakai aplikasi ETLE Lodaya," tuturnya.

Di aplikasi, sambung Kasatlantas, ada pilihan jenis pelanggaran, misalnya tidak pakai helm, tidak memiliki SIM dan lainnya.

BACA JUGA:DPRD Kota Cirebon Setujui Raperda APBD 2023

BACA JUGA:Liburan ke Pangandaran Lewat Daerah Ini Hati-hati, Jalannya Sudah Amblas 4 Kali

Masyarakat juga tidak membayar tilang secara manual, karena pembayaran secara digital.

Oleh karena itu, pengendara agar melengkapi kelengkapan kendaraannya mulai dari spion, plat nomor dan lainnya. Hal itu, demi menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

"Lebih tertib dalam berlalu lintas. Kami tidak boleh melakukan tilang manual, tetapi sekarang sudah ada ETLE Lodaya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: