Cara Menambahkan Chanel TV Digital Dengan Mudah, Silakan Dicoba

Cara Menambahkan Chanel TV Digital Dengan Mudah, Silakan Dicoba

Ternyata Begini Caranya! Cara Menambahkan Chanel TV Digital Dengan Mudah!-Capture-Suara Merdeka

Sebelum kalian melakukan pencarian chanel tv digital, aakan lebih baik jika kalian mengetahui Nomor MUX pemancar di daerah kalian.

Untuk mengetahuinya kalian bisa menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di Google Playstore untuk mengetahui MUX daerah kalian.

Atur Posisi Antena

Atur posisi antena kalian agar mendapatkan sinyal dengan lebih baik dan optimal. TErkadang ada bebera posisi antena yang membuat penangkapan sinyal kurang optimal seperti terhalang nya antena oleh pepohonan.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Daftar Harga Set Top Box atau STB Sertifikat Kominfo

Lakukan Instalasi STB

ikuti instruksi saat anda melakukan isntalasi STB, biasanya ada beberapa kesalahan kecil yang menyebabkan stb tidak berjalan dengan optimal.

Kasus yang sering terjadi biasanya salah mencolokan kabel saat penginstalan. Fokus kepada pemasangan kabel AV atau RCA dari stb menuju ke colokan yang ada di TV.

Jika langkah-langkah yang kalian lakukan sebelumnya sudah benar ini adalah langkah yang harus kalian lakukan melalui Remote TV :

  • Nyalakan TV Digital dengan remote STB yang telah di sediakan, pastikan logo STB tertera pada layar Tv saat kalian menyalakannya.
  • Setelah TV menyala kalian bisa menekan tombol Menu pada remote STB untuk masuk ke menu pengaturan.
  • Kalian bisa memilih menu saluran dan pilih bagian Pencarian Saluran DTV.

BACA JUGA:Gerindra Siapkan Penguasaan Tekhnologi di pemilu 2024

  • Kalian bisa memilih beberapa metode pencarian yang di sediakan, Pilih bagian pencarian secara manual.
  • Masukan parameter Nomor MUX dari tower pemancar.
  • Setelah itu TV akan menunjukan beberapa indikator sinyal indikator TV digital.
  • Jika sudah mendapatkan sinyal terbaik, kalian bisa memilih start untuk melakukan pemindaian saluran. Tunggu hingga proses pemindaian selesai.
  • Saluran Tv yang telah di pindai akan tersimpan secara ototmatis dan siap untuk kalian saksikan kapan saja tanpa harus melakukan pemindaian kembali.

BACA JUGA:Gara-gara BAB Balita Tewas Dibanting Pacar Ibunya di Apartemen Kalibata, Tega Banget!

Itu adalah cara untuk menambahkan chanel tv digital secara manual dengan pengaturan STB atau Set Top Box. Kalian bisa melakukan cara ini sendiri hanya bermodalkan manual yang telah di berikan STB dalam paket pembelian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: