FCTM Datangi Kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Serahkan Statuta Sebagai Syarat Pembentukan Pansus

FCTM Datangi Kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Serahkan Statuta Sebagai Syarat Pembentukan Pansus

Ketua FCTM KH Usamah Mansur menyerahkan statuta pemekaran Cirebon Timur kepada Ketua DPRD Kabupaten Cirebon HM Lutfi, Jumat 9 Desember 2022--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Gerakan pemekaran Wilayah Timur Cirebon (WTC) kembali massif. 

Seluruh tokoh masyarakat (tomas) turun menyuarakan pemekaran. Mereka yang tergabung dalam Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Cirebon untuk menyerahkan statuta.

Mereka meminta dukungan agar pemekaran WTC segera terwujud. Pun menyerahkan berkas statuta permohonan Cirebon Timur menjadi clon daerah otonom baru.

BACA JUGA:Momentum 12.12, PT KAI Hadirkan Promo Tiket Kereta Api Secara Online, Berikut Daftar Rutenya

Beberapa fraksi di DPRD pun dihadirkan. Ada tiga fraksi. Diantaranya, PKB, Golkar, dan Demokrat. Sementara fraksi Nasdem datang terlambat. Setelah audiensi bubar. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Teguh Rusiana Merdeka SH mengaku, mengenai rencana pemekaran WTC, dirinya sudah berkomunikasi dengan kiai dan rekan-rekan FCTM sebelumnya. Dan fraksi Partai Golkar mendukung penuh rencana tersebut. 

"Agar bisa terwujud, kita dukung penuh rencana pemekaran wtc. Karena dikasih tujuh kursi, maka tujuh-tujuhnya anggota Fraksi DPRD hadir semua dalam audiensi dengan FCTM," kata Teguh yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon itu. 

BACA JUGA:Aksi Bom Bunuh Diri Astanaanyar Bandung, Ternyata Sudah Direncanakan Jauh Hari

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Cirebon, Anton Maulana ST MM mengungkapkan, untuk mendukung pemekaran WTC, semua anggota Fraksi Golkar sudah lebih dulu menandatangani persetujuan pemekaran.

"Ini berkasnya sudah siapkan dan ditandatangani sejak semalam meski acaranya ini dadakan. Kami semua mendukung pemekaran Cirebon Timur," terangnya. 

Hal senada disampaikan, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon, H Darusa. Menurutnya, Fraksi PKB juga sangat mendukung penuh agar WTC segera dimekarkan menjadi daerah otonom baru.

BACA JUGA:Terungkap! Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Direncanakan Lima Tahun Lalu, Ini Sasaran Utamanya

"Meski ada beberapa anggota Fraksi PKB yang tidak hadir, bukan tanpa alasan. Mereka ada keperluan yang mendesak. Tapi pada prinsipnya semua mendukung. Jadi sekali lagi untuk PKB mendukung sepenuhnya," katanya. 

Pun demikian dengan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Cirebon, Heriyanto SH. Ia menjelaskan, untuk menuju pemekaran Cirebon Timur, pihaknya selalu berkomunikasi dengan teman-teman di fraksinya. Yang intinya, Fraksi Demokrat mendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase