Lanal Cirebon Kembali Gelar Kejuaraan Selam Antar Pelajar se-Jawa Barat

Lanal Cirebon Kembali Gelar Kejuaraan Selam Antar Pelajar se-Jawa Barat

SERAHKAN MEDALI : Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati didampingi Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin SE MTrHanla MM menyerahkan medali kepada juara Finswimming 500 meter kategori SD baik putra dan putri-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.ID  - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon kembali menggelar Kejuaraan Selam Antar Pelajar se-Jawa Barat Finswimming Nomor Laut 2022, kemarin (11/12). Kegiatan itu merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati Dirgahayu Armada RI ke-77.

Dalam kesempatan itu turut dipertadingkan sejumlah nomor diantaranya nomor 500 meter Finswimming tingkat SD, 500 meter Finswimming tingkat SMP, dan 1.000 meter Finswimming tingkat SMA. Setiap nomor itu diadakan baik untuk putra maupun putri.

Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin SE MTrHanla MM mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan kembali kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Dirgahayu Armada RI ke-77 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2022 yang lalu.

"Kita sengaja gelar kembali kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Dirgahayu Armada RI, kita gelar juga untuk mencari bibit-bibit unggul dalam olahraga senam di Jawa Barat," ujarnya.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Penginapan Instagrammable di Ciwidey Bandung, Pas Banget Buat Liburan Akhir Tahun

Apalagi, kata Ainul, olahraga selam juga merupakan sebuah kemampuan yang wajib dimiliki oleh para prajurit TNI AL. Sehingga dalam menjalankan misi mengabdikan diri kepada masyarakat, kemampuan tersebut bisa menjadi daya topang untuk kemajuan olahraga senam.

"Kita harapkan bibit unggul ini bisa membanggakan Jawa Barat, khususnya mereka yang berasal dari wilayah III Cirebon bisa mengharumkan nama daerahnya melalui olahraga selam," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati yang membuka kegiatan tersebut pun mengucapkan selamat bertanding kepada peserta. Eti berharap melalui ajang tersebut bisa didapatkan bibit unggul untuk kemajuan olahraga selam.

"Ini kegiatan yang penting sebagai langkah uji kompetensi mereka dalam olahraga selam. Mudah-mudahan banyak bibit unggul yang muncul," terangnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Game Multiplayer Online yang Akan Rilis di Tahun 2023, Yuk Mabar

Untuk itu juga, Eti mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, hal tersebut merupakan bukti cinta terhadap perairan laut NKRI dan khususnya perairan laut Cirebon.

"Kita punya perairan laut yang dapat diandalkan di Jawa Barat. Untuk itu tentunya kami dari Pemkot siap untuk mendukung penuh program program TNI AL," tandasnya.

Sekadar informasi dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa juara yang diperebutkan. Diantaranya Yusuf Hidayat dari SDN Sindang II Sumedang yang meraih Juara 1 Finswimming 500m Putra untuk jenjang SD. Kemudian juara 2, M Rafael Al Gofar dari SDIT Cirebon Islamic School, serta Rizki Fajaris Setyo Wibowo dari SDN Cimahi Mandiri.

Lalu ada Jasmin Anatasya dari SDN Kalikoa yang meraih juara 1 Finswimming 500m Putri tingkat SD. Kemudian juara 2 diraih oleh Moza Adzkiya Zulfa dari SD Al Irsyad. Serta Rahma Juwita dari SDN 3 Nunuk Indramayu sebagai juara 3.

BACA JUGA:Puncak Ulang Tahun Grage Mall Ke-26 Meriah

Untuk tingkat 500m SMP Putra diraih oleh Joshua Rajawali Eben E dari SMP TERANG Bangsa, Bagas Raditya Nugroho dari SMPN 4 Cirebon, dan M Diki Abdurachman dari SMPN 4 Sumedang. Sedangkan untuk 500m SMP Putri diraih oleh Natasya Nizura Febina Br Sinulingga dari SMPN 8 Bogor, Siti Salwa, dan Marisa Rana Kamila dari SMPN 1 Karawang.

Sedangkan untuk 1000m SMA Putra diraih oleh Raihan Tristan Pakpahan dari SMAN 12 Bandung,
Gil Ricscalmen Rongrean dari Senior Sparring, dan  Ariend Ronald Sabuna dari SMAN 4 Cimahi. Untuk 1000m SMA Putri diraih oleh Jasmine Alexandra Stalker dari SMAN 4 Bogor, Anathasya Putri Wijaya dari SMAN 1 Jamblang, dan Atha Diffi Raisyagota Nakanaomi dari SMAN 1 Sumedang.

BACA JUGA:Puncak Ulang Tahun Grage Mall Ke-26 Meriah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: