Wisata Sumedang, Tamasya Keliling Kota dengan Bus Wisata Tampomas, Bisa Juga ke Waduk Jatigede

Wisata Sumedang, Tamasya Keliling Kota dengan Bus Wisata Tampomas, Bisa Juga ke Waduk Jatigede

Bus Wisata Tampomas fasilitas wisata di Sumedang. Foto:-bppd.sumedangkab.go.id-

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Wisata ke Sumedang bisa tamasya keliling kota dengan cara yang lebih menyenangkan. Yaitu dengan naik Bus Wisata Tampomas.

Bus Wisata Tampomas ini memiliki rute keliling kota hingga ke luar wilayah kota. Dengan menaiki bus berkapasitas 60 orang ini, Anda berarti mengikuti paket Wisata yang akan mengunjungi titik-titik lokasi yang sudah ditentukan.

Di wilayah kota, rute Bus Wisata Tampomas meliputi Taman Endog, Jalan Sebelas April, Alun-alun Sumedang, Gedung Negara, Bunderan Binokasih dan Bunderan Alamsari. 

Bus ini sudah didesain secara khusus sehingga penumpangnya bisa menikmati suasana pemandangan kota dan alam di sekitar rute yang dilalui.

Tidak hanya itu, tur dalam kota Sumedang juga dijamin akan menyenangkan buat Anda dan keluarga.

BACA JUGA:4 Desa di Kuningan Diterjang Longsor, Tersebar dari Wilayah Cigugur ke Hantara

BACA JUGA:Covid-19 di China Naik Kembali, Puluhan Siswa di Kota Hanzhou Terdeteksi Positif

Sebab, bus akan singgah di Taman Endog setengah jam, sehingga penumpang bisa selfie atau belanja di pasar.

Dari Taman Endog kemudian ke Alun-Alun. Bus juga akan berhenti dan memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk mengunjungi museum. 

Kemudian bus akan melewati Gedung Negara hingga ke belakang empang. Dari situ wisatawan bisa berziarah ke Makam pahlawan asal Aceh, Cut Nyak Dien.

Sementara itu, untuk rute luar wilayah kota, wisatawan akan diajak mengunjungi rute yang menarik lainnya seperti Waduk Jatigede, Kampung Karuhun, Kampung Ciherang hingga Cipanas.

Bus Tampimas ini merupakan fasilitas wisata di Sumedang yang diediakan oleh pemerintah dengan tarif tertentu. Kendaraan ini merupakan bantuan hibah dari Pemprov Jawa Barat.

BACA JUGA:Gedung Creative Center Tasikmalaya Diresmikan, Ridwan Kamil: Ruang Generasi Muda Berkreasi

Dengan fasilitas tamasya keliling kota ini wisata di Sumedang diharapkan menjadi lebih berkesan bagi pengunjung yang datang. Khususnya bagi wisatawan dari luar kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: