Stadion Ranggajati Jadi Tuan Rumah Muswil PW Muhammadiyah Jabar, Ratusan Personel Gabungan Mengamankan

Stadion Ranggajati Jadi Tuan Rumah Muswil PW Muhammadiyah Jabar, Ratusan  Personel Gabungan Mengamankan

Personel gabungan amankan pelaksanaan Muswil PW Muhammadiyah Jawa Barat ke-21-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-21 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu 25 Februari 2023.

Personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut diantaranya Polresta Cirebon, TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, hingga unsur internal Muhammadiyah seperti Kokam, Tapak Suci, dan lainnya.

BACA JUGA:Hadiri Musywil Muhammadiyah Jawa Barat, Kang Emil : Saya Alumni TK Aisyiyah

Kegiatan pembukaan tersebut dihadiri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dan Menko PMK, Muhadjir Effendy.

"Kami menyiagakan 586 personel gabungan dari berbagai unsur untuk mengamankan kegiatan pembukaan Muswil ke-21 PWM Jawa Barat di Stadion Ranggajati," ujar Kombes Pol Arif Budiman SIK MH.

BACA JUGA:UPDATE CIPALI HARI INI, Korban Meninggal Bertambah, Termasuk Balita 1 Tahun

Ia mengingatkan para personel yang terlibat untuk mengamankan mobilisasi massa dari mulai kedatangan hingga kepulangannya.

Pasalnya, momen muswil tersebut dihadiri banyak warga sehingga kepadatan dan pergerakan massa harus diantisipasi semua personel.

BACA JUGA:Truk Bermuatan 8 Ton Minyak Goreng Curah Terperosok di Selokan, Warga Berebut

Pihaknya juga berpesan agar para personel yang terlibat pengamanan kegiatan tersebut tidak meninggalkan lokasi penempatannya hingga kegiatan pembukaan Muswil ke-21 PWM Jawa Barat di Stadion Ranggajati tersebut selesai.

"Seluruh personel harus bisa mengarahkan massa agar tidak sampai berdesakan saat masuk maupun keluar dari Stadion Ranggajati."

BACA JUGA:Melihat Meriam Bellina Tak Berkutik, Ternyata Aldi Taher Takut Ditampar Lagi

"Pengamanan ini membutuhkan pengaturan mobilisiasi jamaah dengan baik agar semuanya berjalan aman dan lancar," kata Kombes Pol Arif Budiman SIK MH. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase