Usia 541 Tahun, Kabupaten Cirebon Harus Lebih Baik

Usia  541 Tahun, Kabupaten Cirebon Harus Lebih Baik

DRS H SUBHAN WAKIL KETUA DPRD--

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Pemerintah Kabupaten Cirebon menginjak usia ke 541 tahun. Minggu, 2 April 2023 menjadi puncak  acara hari jadi melalui rapat paripurna istimewa. Seluruh pejabat publik di lingkungan Kabupaten Cirebon menyaksikan acara sakral tersebut.

Pun para tamu undangan dan masyarakat Kabupaten Cirebon pada umumnya. Di usia yang cukup matang bagi sebuah pemerintahan itu harus bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Juga pembangunan infrastruktur yang mampu mendongkrak perekonomian rakyat.

Namun, semua itu perlu dukungan semua pihak. Dan keseriusan pemerintah daerah mengelola postur anggaran untuk kemaslahatan.  

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan mengatakan, kondisi pembagunan Kabupaten Cirebon saat ini masih tertinggal jika dibandingkan kabupaten tetangga di wilayah tiga Cirebon. Harusnya, pemerintah daerah bisa mencontoh itu. Sebut saja, infrastruktur jalan.

BACA JUGA:Gandeng NYW, LPM Karya Mulya Tebar Takjil

BACA JUGA:Bersama BPKN RI, FH UMC Bakal Buka Klinik Perlindungan Konsumen

“Maka, dengan penuh harapan, kami di lembaga DPRD meminta agar bupati beserta jajarannya bisa membangun Cirebon ke arah yang lebih baik, dan maju. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Subhan kepada Radar Cirebon, kemarin.

Menurutnya, peringatan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon ini merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi masyarakat Cirebon pada semua. Sebab, dengan peringatan hari jadi ini, pihaknya bisa melihat kekurangan dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Terpenting bagi kami, pemerintah daerah, bisa memberikan kenyamanan dan keamanan dan kondusifitas yang terjamin untuk masyarakat. Tentunya, semua itu harus ditopang dengan kehadiran pemerintah ditengah masyarakat. Kepedulian pemerintah kepada masyarakat lah kunci keberhasilan pembangunan,” terang anggota DPRD tiga periode itu.  

Subhan menambahkan, posisi Cirebon saat ini sangat strategis. Diuntungkan. Pembangunan dan perkembangan pun pesat jika pengelolaan pemerintahan itu berjalan dengan baik, penuh dengan inovasi.

BACA JUGA:Soal Kasus BPR KR Indramayu, Akhirnya Bambang Bongkar Para Pelaku Utama Hingga Aktor Intelektual

BACA JUGA:Bupati Nina Baru Dilantik, Ternyata Kredit Macet BPR KR Sudah Rp 29 Miliar

“Kabupaten Cirebon itu ditunjang oleh beberapa faktor diantaranya jalan Tol Cipali sangat berpengaruh besar dalam pembangunan, karena dengan adanya jalan tol, banyak investor yang ingin berinvestasi di kabupaten Cirebon, ini tentunya sangat menunjang bagi pembangunan di Kabupaten Cirebon. Maka, manfaatkan peluang itu sebaik-sebaiknya,” pungkasnya. (sam/adv)

BACA JUGA:MIRIS! Bukit di Desa Cipedes Kuningan Mendadak Ambrol, Dua Rumah Terancam Longsor Susulan

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, 10 Rumah Warga Alami Kerusakan di Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: