DUARR! Diduga Kilang Minyak Putri Tujuh Milik Pertamina Dumai Meledak

DUARR! Diduga Kilang Minyak Putri Tujuh Milik Pertamina Dumai Meledak

Ilustrasi kebakaran. Foto:-Pixabay-

DUMAI, RADARCIREBON.COM - Suara ledakan menggelegar diduga berasal dari Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II, DUMAI, Riau pada Sabtu 1 April 2023 sekitar pukul 22.40 WIB tadi malam.

Selain menghasilkan suara ledakan, kejadian yang diduga berasal dari Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II, Dumai, tersebut juga disertai getaran.

BACA JUGA:Timnas Indonesia SEA Games 2023 Bakal Uji Coba Lawan Lebanon, Tajikistan dan China

Melansir dari Antara, warga terdekat kilang minyak yang berada Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas berhamburan, Dumai keluar rumah. 

Karena penasaran, warga pun berdesakan di pintu gerbang Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai untuk melihat kondisi sebenarnya.

Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai saat itu langsung diperketat oleh petugas kepolisian dan TNI untuk memblokir warga yang mendekat.

BACA JUGA:Ibadah Puasa Bisa Menjadi Terapi dalam Menjernihkan Pikiran

Arus lalu lintas di sekitar kilang minyak di Jalan Putri Tujuh menjadi macet total karena banyak kendaraan berhenti yang penasaran atas insiden tersebut.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi manajemen Pertamina, namun terlihat juga unit pemadam kebakaran dan ambulans mondar-mandir melaju dengan kecepatan tinggi di dalam areal kilang minyak.

BACA JUGA:PRIMA Resmi Menjadi Partai Politik Peserta Pemilu 2024

Banyak warga melaporkan terdengar bunyi letupan keras berdentum dan menggetarkan perabotan rumah. 

Masjid Takwa di Jalan Sudirman Dumai juga terdampak akibat insiden di dalam kilang minyak Dumai ini.

Bahkan, dari keterangan warga setempat, plafon rumah warga di belakang kilang minyak juga banyak yang runtuh, dan dinding retak retak, kaca rumah pecah.

BACA JUGA:Berusia Puluhan Tahun, 11 Pohon Depan SMPN 1 Kuningan Ditebang, Ternyata Dibawah Akarnya Ada…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara