Suyatmi Alwita: Politik Itu Tidak Selalu Soal Kekuasaan

Suyatmi Alwita: Politik Itu Tidak Selalu Soal Kekuasaan

Suyatmi Alwita melakukan kegiatan sosial berbagi dengan anak yatim pada akhir pekan lalu, Sabtu 15 April 2023 dikediamannya, Puri Tamansari, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Sebanyak bentuk rasa syukur telah mendaftar sebagai salah satu calon anggota legislatif untuk DPR RI dari Partai Nasdem, Ratu Suyatmi Alwita berbagi dengan anak yatim.

Kegiatan sosial berbagi dengan anak yatim dilakukan oleh Suyatmi Alwita pada akhir pekan lalu, Sabtu 15 April 2023 dikediamannya, Puri Tamansari, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

BACA JUGA:Pengelola Objek Wisata Waduk Darma Kuningan Beralih ke PT Jaswita Jabar

Menurut Suyatmi Alwita, berbagi dengan anak yatim sebenarnya sudah menjadi agenda rutin setiap bulan ramadhan.

Namun, tahun ini terasa spesial, karena dirinya kembali maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk DPR RI daerah pemilihan (dapil) VIII Jawa Barat, meliputi Kabupaten Indramayu, Kota dan Kabupaten Cirebon.

“Saya ingin berbagi nikmat yang sudah Allah SWT berikan dengan anak-anak yatim sekaligus bersyukur atas pencapaian selama ini,” tuturnya.

BACA JUGA:Operasi Ketupat Lodaya 2023, Sebanyak 580 Personel dan 15 Pos PAM Siaga di Kota Cirebon

Tentu saja, lanjut dia, niatan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI bukan semata-semata ingin mencari kekuasaan.

Tapi, tujuannya lebih dari pada itu, yakni pengabdian kepada masyarakat, sehingga dirinya bisa membantu lebih banyak orang.

“Ketika saya menjadi seorang ibu rumah tangga, pengusaha atau apa pun itu, saya hanya bisa membantu masyarakat dalam lingkup kecil.”

BACA JUGA:Sniper Polda Jawa Barat Disiagakan untuk Kawal Arus Mudik 2023

“Sementara, masyarakat yang masih butuh bantuan dalam meningkatkan taraf kesejahteraan mereka masih banyak. Menjadi anggota legislatif, merupakan salah satu cara untuk bisa membantu banyak orang,” bebernya.

Artinya, tambah perempuan yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon ini, terjun ke dunia politik, jika diniatkan dengan hal-hal yang baik, bisa bermanfaat untuk banyak orang.

BACA JUGA:Berbagi di Bulan Ramadhan, AMPG Kabupaten Cirebon Salurkan Sembako

“Politik tidak melulu mencari kekuasaan. Tapi, dengan politik kita bisa mempengaruhi kekuasaan dalam membantu banyak orang,” tambahnya.

Dia berharap, apa yang menjadi harapannya dalam pencalonan ini bisa terrealisasi. Maka, Suyatmi pun tidak sungkan untuk meminta dukungan masyarakat dalam pemilihan legislatif 24 Februari 2024 mendatang. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase