Warga Desa Cipedang Salat Id di Masjid Jami Baitul Muqorobbin Indramayu Tumpah Hingga ke Jalan Raya

Warga Desa Cipedang Salat Id di Masjid Jami Baitul Muqorobbin Indramayu Tumpah Hingga ke Jalan Raya

Salat Id di Masjid Jami Baitul Muqorobbin Bongas Indramayu. -Yogi Irfandi-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Setelah melewati ibadah puasa selama satu bulan lamanya, masyarakat bersuka cita dengan datang hari kemenangan yaitu Idul Fitri

Warga Desa Cipedang Blok Kanem Kec. Bongas Kab. Indramayu menggelar salat id di Masjid Jami' Baitul Muqorobbin hingga mengambil setengah jalan raya agar banyak masyarakat bisa mengikuti. Sabtu (22/4/2023) mulai pukul 06.30 WIB.

Suka cita tergambar dari wajah muslim dan muslimah, yang menjalankan salat id, meskipun cuaca cukup panas.

Pantauan radarcirebon.com di lokasi, ratusan warga mulai dari anak-anak hingga dewasa kompak mengikuti salat id. Salah seorang warga setempat, Muhammad Hakim mengatakan, dirinya bersyukur lebaran tahun ini semakin ramai warga yang hadir di masjid untuk mengikuti salat id.

BACA JUGA:SALAT ID di Masjid Syarif Hidayatullah Cirebon, Merayakan Kemenangan di Hari Raya

BACA JUGA:Suasana Salat Id di Masjid Sirojurrosyidin Ath Thohiriyah Kuningan, Khotib Berpesan Begini

"Alhamdulillah untuk lebaran sekarang, kita semua warga masyarakat bisa kumpul kembali di kampung halaman." Kata Muhammad Hakim.

Sementara itu, Ustad Moh. Amirudin yang menjadi khatib dalam salat id tersebut mengajak warga yang hadir, pada lebaran tahun ini untuk selalu menghargai dan memohon maaf kepada orang tua. Karena jasa perjuangan orang tua tidak akan bisa terbalas. Selain itu, lebaran kali ini diharapkan menjadi momentum saling memaafkan kepada sesama.

Dia melanjutkan menilai idul fitri bisa jadi momentum mempererat silaturahmi. Ia pun mengajak masyarakat terus bersatu dalam semangat silaturahmi dan gotong royong.

"Setelah sebulan berpuasa, insyaallah menjadikan kita sebagai pribadi yang takwa, sabar, serta tawakal. Kini tibalah hari kemenangan, hari suci idulfitri."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: