INALILLAHI, Bus Masuk Jurang di Guci, 1 Orang Korban Meninggal Dunia

INALILLAHI, Bus Masuk Jurang di Guci, 1 Orang Korban Meninggal Dunia

Ambulans Dinkes Tangsel dikirim ke Tegal untuk membantu evakuasi korban kecelakaan bus masuk jurang di Guci. -Ist/tangkapan layar-radarmajalengka.com

TEGAL, RADARCIREBON.COM - Kecelakaan bus masuk jurang di Guci, Kabupaten TEGAL, menyebabkan 1 orang korban meninggal dunia, Minggu, 7, Mei 2023.

Korban lainnya adalah penumpang berjumlah 31 orang, dengan kondisi luka ringan maupun berat. Sementara 6 lainnya dilaporkan selamat. 

Menurut informasi dan kesaksian dari warga sekitar, posisi bus tersebut berada di parkiran dan dalam keadaan mesin sudah hidup. Entah apa yang terjadi, kemudian meluncur ke arah jurang.

Kabarnya terdapat sekitar 50 penumpang bus dan mereka berasal dari Tangerang Selatan. Saat ini, sebanyak 15 unit ambulans dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangerang Selatan sedang meluncur ke Tegal.

BACA JUGA:DETIK-DETIK Bus Wisata Masuk ke Jurang di Guci Tegal: Woy Ngerem, Allahu Akbar

Rombongan tersebut adalah jemaah pengajian dari Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Mereka melakukan perjalanan ke beberapa daerah untuk wisata dan ziarah. 

Terkait kronologi kejadian, hingga saat ini masih simpang siur. Ada yang menyebutkan sopir bus tidak ada di belakang kemudi, ketika mesin sudah dinyalakan. Lalu, bus yang diganjal dengan kayu, tiba-tiba melaku ke jalanan yang menurun dan masuk ke sungai. 

Bahkan, beredar juga rekaman suara yang melaporkan kronologi kejadian. Bahwa bus terpakir dalam kondisi tem tangan sudah ditarik. Namun, ada anak kecil yang kemudian memainkan tuas rem tangan, hingga akhirnya bus melaju tanpa terkendali. 

Terkait informasi tersebut, tentu masih dalam penyelidikan. Terutama mengenai kronologi kejadian dan kemungkinan faktor kelalaian. 

BACA JUGA:Bus yang Kecelakaan di Guci Tegal, Sempat Ziarah ke Cirebon dan Mau ke Pekalongan

Pada rekaman video yang diterima redaksi radarcirebon.com, nampak warga berteriak panik saat bus tersebut melaju tanpa kendali ke arah jurang. 

"Woy ngerem, ngerem, Allahu Akbar, Allahu Akbar," kat warga, melihat bus yang melaju ke arah jurang dan di dalamnya terdapat puluhan  penumpang. 

Terlihat pada video, bus tersebut masuk ke jalan berbatu yang ada di samping jalan utama menuju Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal. Kemudian masuk ke jurang dan posisi akhirnya dalam kondisi terguling dekat jembatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: