Bantu Angkatan Kerja Cirebon, Disnaker Kota Apresiasi LPK SO Fujiwara JLC

Bantu Angkatan Kerja Cirebon, Disnaker Kota Apresiasi LPK SO Fujiwara JLC

Disnaker Kota Apresiasi LPK SO Fujiwara JLC-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Subkoordinator Pelatihan Kerja dan Produktivitas Lembaga Kerja Disnaker Kota Cirebon, Agus Suherman S.I.P., mengapresiasi kehadiran Sending Organization (SO) LPK Fujiwara JLC sebagai wadah bagi angkatan muda Cirebon yang ingin bekerja di Jepang.

"LPK Fujiwara sebagai SO diharapkan membawa dampak besar bagi masyarakat Cirebon khususnya dan warga sekitar wilayah Cirebon lain karena dengan adanya program magang atau bekerja ke Jepang dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Cirebon," ujarnya ketika diwawancara di Cirebon, Jumat (28/4/2023).

Ia memaparkan bahwa berdasarkan data Tahun 2023, jumlah angkatan kerja di Kota Cirebon sebanyak 139.397 orang sementara angka pengangguran mencapai 16.401 orang. Hal ini menunjukkan bahwa angka pengangguran di Kota Cirebon mencapai 11% dan membutuhkan usaha ekstra untuk dapat menyediakan lapangan kerja yang cukup.

"Harapan untuk LPK SO Fujiwara JLC semoga dapat menekan angka pengangguran di Kota Cirebon sehingga masyarakat Kota Cirebon yg bekerja bisa lebih banyak lagi," timpalnya.

BACA JUGA:Pelaku Curas asal Banten Takluk di Cirebon

BACA JUGA:Kecelakaan di Cidahu Kuningan Hari Ini, Sepeda Motor 'Adu Bagong', Kakek 65 Tahun Meninggal Dunia

LPK Fujiwara JLC telah menyerap sedikitnya 200 orang tenaga kerja baik melalui program magang maupun program Tokutei Ginou (visa kerja). Saat ini, LPK Fujiwara JLC juga dipercaya oleh beberapa sekolah di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk bisa menyerap siswa-siswi yang bercita-cita untuk bekerja maupun magang di Jepang.

LPK Fujiwara telah menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan unggul di Jepang dari berbagai bidang guna menyalurkan kandidat-kandidat terbaik agar bisa magang atau bekerja di Jepang. Beberapa program yang tersedia yakni program pertanian, tekstil, perhotelan, pengolahan makanan, cleaning building, restoran, perawat, dan masih banyak lagi.

"Kami berharap agar rekan-rekan yg ingin bekerja di Jepang bisa lebih mudah untuk mewujudkan impiannya tanpa kendala berarti. Kami juga menyediakan dana talang agar mereka yang terkendala biaya bisa menemukan solusi," ucap Akhmad Jaelani selaku Direktur LPK SO Fujiwara JLC, Jumat (28/4/2023).

Akhmad Jaelani mengungkapkan, LPK Fujiwara JLC sebagai lembaga pengirim kini telah membuka kantor cabang di Jepang tepatnya di Osaka. Hal tersebut sebagai upaya agar bisa menjaring lapangan kerja yang lebih luas bagi angkatan kerja di Indonesia. Ia berharap agar mampu membuka kesempatan lebih besar bagi  angkatan muda di Cirebon yang tertarik mengejar mimpi untuk bekerja si Jepang.

BACA JUGA:KULINER KHAS CIREBON, Lumpia Goreng Unik dengan Bumbu Paling Yahud, Street Food yang Selalu Diburu Pelanggan

BACA JUGA:GINI KOK KEPIKIRAN, Suami di Bekasi Samarkan Kejahatan dengan Sepotong Bakso, Korban Istri Sendiri

"Kami menjaring kandidat yang unggul, memiliki etos kerja tinggi, dan kreatif agar setelah sukses merantau di Jepang, mereka juga bisa sukses kembali ke kampung halaman dengan tetap melanjutkan semangat kerja tersebut. Kami berharap agar sepulang dari Jepang, mereka tetap bisa produktif di wilayahnya baik dengan membuka usaha ataupun bekerja sesuai dengan keinginannya masing-masing," pungkasnya.(yog)

BACA JUGA:Polresta Cirebon Launching Polisi RW, Ini Tugasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: