1.209 Pelajar Ikuti School Summit Bank Indonesia Cirebon, Kompetisi, Edukuasi dan Sosialisasi

1.209 Pelajar Ikuti School Summit Bank Indonesia Cirebon, Kompetisi, Edukuasi dan Sosialisasi

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Gatot Kurniawan saat membuka School Summit Cirebon Drum & Marching Competition.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 1.209 pelajar di Ciayumajakuning ikuti School Summit Cirebon Drum & Marching Competition.

Kegiatan yang digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon ini berlangsung dua hari, Sabtu (27/5) dan Minggu (28/5) bertempat di atrium Grage City Mall Cirebon.  

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Gatot Kurniawan menuturkan pelaksanaan tahun ini berbeda dari tahun lalu.

School Summit Cirebon Drum & Marching Competition 2022 hanya diikuti oleh tingkat TK dan SD saja. Tahun ini diikuti hingga tingkat SMA.

Dari 1.209 peserta yang ikut serta ini terbagi atas 7 tim SMA, 7 tim SMP, dan 8 tim TK. Dari kompetisi ini akan diambil juara umum dan juara dengan kategori masing-masing di tiap tingkatan.

"Kegiatan ini akan berkelanjutan setiap tahunnya, BI akan selalu mendukung program Dinas Pendidikan khsusunya bagi para pelajar," tuturnya.

BACA JUGA:PDI Perjuangan dan PPP akan Bertemu Lagi Awal Pekan Depan, Inilah yang Bakal Dibahas

BACA JUGA:WOW! Syekh Panji Gumilang Mau Bangun Gedung 25 Lantai di Pantura Indramayu, Tinggi 100 Meter

Kegiatan School Summit Cirebon Drum & Marching Competition juga bertujuan untuk mengedukasi para pelajar dan masyarakat umum akan gerakan Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah (CBPR).

Ada pula sosialisasi dan edukasi langsung mengenai CBPR, kebanksentralan, dan sistem pembayaran non tunai.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas tim drumband yang ada di Cirebon untuk nantinya bisa berkompetisi di tingkat nasional.

"Melalui kegiatan ini juga kami harap para pelajar yang ikut serta bisa mendapatkan edukasi mengenai CBPR, terangnya.

Kegiatan ini semakin menarik dengan pameran UMKM.

Beragam produk UMKM binaan BI Cirebon dari mulai produk makanan, fashion, dan lainnya bisa ditemukan di sini. Temukan juga booth experience QRIS dalam School Summit kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: