LUAR BIASA! Sebanyak 17 siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon Tembus PTN

LUAR BIASA! Sebanyak 17 siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon Tembus PTN

Sebanyak 17 siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon berhasil masuk ke PTN melalui jalur SNBP maupun SNBT 2023. -ABDULLAH/RADAR CIREBON-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Prestasi membanggakan ditorehkan siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon tahun 2023 ini.

Jika tahun 2022 sebanyak 12 siswanya berhasil lolos masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN), tahun ini jumlah siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon yang berhasil lolos masuk PTN naik.

Tercatat, sebanyak 17 siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon berhasil masuk ke PTN melalui jalur SNBP maupun SNBT 2023.

BACA JUGA:SOLID! Massa Penyambutan Demo Mahad Al Zaytun Rapatkan Barisan, 20.000 Orang Siap

17 siswa Siswa yang diterima PTN melalui jalur SNBP dan jalur SNBT diantaranya adalah  Stefanus Billie Orvin  lolos ke Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Rekayasa (S1) - Institut Teknologi Bandung.

Kemudian, Robert Nicholas Xiejotthi diterima di FPMIPA jurusan Matematika (S1) Institut Teknologi Bandung.

BACA JUGA:Syekh Al Zaytun Panji Gumilang Sulit Ditemui, Siapa yang Bilang? Dia Ini Sesepuh

Selanjutnya, Victorio Poernomo  diterima di Agroteknologi (S1) Universitas Padjajaran, Nelson Nicholas William Wijaya diterima di Ilmu Kelautan (S1) Universitas Brawijaya Malang, Satrio Waskito diterima di Rekayasa Perangkat Lunak (Kampus UPI Cibiru)(S1) Universitas Pendidikan Indonesia.

Kay Tiara Florencia diterima di jurusan Sastra Indonesia (S1) Universitas Padjajaran, Margareta Norisa Kartikasari diterima di Akuntansi Perpajakan (D4) Universitas Diponegoro Semarang, Jonathan Aprilino diterima di jurusan Kimia FMIPA Institut Pertanian Bogor (IPB).

BACA JUGA:Di Kabupaten Kuningan, Cabai dan Bawang Penyebab Inflasi Tinggi

Kemudian Ignatius Samudro Nugroho diterima di jurusan Teknik Elektronika Universitas Negeri Yogyakarta, Eliezer Andrew Iskandar diterima di jurusan Teknik Komputer UPI Bandung.

Jennifer Louisa Vernanda diterima di Psikologi Universitas Pendidikan Indonesia, Joyce Nikita Veren diterima di Biokimia Institut Pertanian Bogor, Fransiskus Xaverius Andika Prasetyo diterima di Keuangan dan Perbankan  Universitas Lampung.

BACA JUGA:TPAS Kubangdeleg Karangwareng Sudah Rampung Dibangun, Tapi Belum Beroperasi, Kenapa Ya?

Olga Cahyani Rebecca Aquilera diterima di Teknik Biomedis Universitas Airlangga Surabaya, Imelda Febian Abigail di terima di fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali, Stela Nathalie Anggawijaya diterima di Teknik Kimia Universitas Diponegoro Semarang dan Kayla Vajira Susanto diterima di Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Proggram Sains Institut Teknologi Bandung.

Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs Ongko Sumedi mengapresiasi keberhasilan siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon dalam menembus perguruan tinggi negeri.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Ikut Terlibat di Pemilu 2024, Bupati Cirebon: Gunakan Hak Pilihnya

Keberhasilan ini, kata Ongko, tentu saja berkat kerja keras siswa dan guru guru yang tidak kenal lelah membimbing siswa, serta orang tua dan Yayasan Santo Dominikus yang senantiasa memberikan support kepada siswa  selama mengenyam pendidikan di sekolah.

Keberhasilan siswa menembus PTN ini menunjukkan komitmen kuat  SMA Santa Maria 1 Cirebon mencetak siswa yang unggul sesuai dengan tagline Siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon Unggul Dalam Akademik, Enterpreneurhsip, Leadership dan Berkarakter Dominikan.

BACA JUGA:Pelaku Pengeroyokan dan Perusakan di Jalur Gronggong Ditangkap Satreskrim Polresta Cirebon

Untuk itu, Ongko berharap kepada masyarakat untuk tidak ragu menyekolahkan putra putrinya ke SMA Santa Maria 1 Cirebon.

"SMA Santa Maria 1 Cirebon hingga saat ini masih membuka pendaftaran siswa baru untuk dididik menjadi siswa yang unggul secara akademik, enterpreneurship, leadership dan Berkarakter Dominikan," pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase