Anggota DPRD Kota Cirebon dan Warga Perbaiki Tanggul dan Pintu Air Sungai Kriyan, Pakai Dana Pribadi

Anggota DPRD Kota Cirebon dan Warga Perbaiki Tanggul dan Pintu Air Sungai Kriyan, Pakai Dana Pribadi

Anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon Syarif Maulana bersama warga RW 017 Kampung Kriyan Barat, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon memperbaiki tanggul dan pintu saluran air Sungai Kriyan, Minggu (25/6/2023).-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon Syarif Maulana memperbaiki tanggul dan pintu air, Minggu (25/6/2023).

Perbaikan tanggul dan pintu air ini dilakukan bersama warga RW 017 Kampung Kriyan Barat, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Menurut Syarif, tanggul dan pintu air di Sungai Kriyan itu sudah puluhan tahun tidak pernah mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Cirebon maupun instansi pemerintah lainnya.

Sehingga setiap hujan turun dengan intensitas tinggi, RW 017 Kampung Kriyan Barat selalu kebanjiran akibat luapan air dari sungai tersebut.

"Pengurus RW di sini sudah beberapa kali mengajukan revitalisasi tanggul sungai ke instansi terkait, tetapi hingga kini belum ada realisasi untuk perbaikan," ungkap Syarif Maulana kepada radarcirebon.com, Minggu (25/6/2023).

Menurut Syarif, perbaikan tanggul di beberapa titik yang jebol maupun rawan jebol tersebut menggunakan dana pribadi.

"Ini murni menggunakan dana pribadi saya guna memperbaiki tanggul Sungai Kriyan sepanjang kurang lebih 500 meter ini," katanya.

BACA JUGA:Sensasi Melintasi Tol Cisumdawu dengan 2 Gunung dan 2 Terowongan, Bukan Perjalanan Biasa

BACA JUGA:Saat Syekh Panji Gumilang Membetulkan Namanya: Panji Gumilang Itu Nama Medsos yang benar Ada AS-nya

"Ini saya lakukan atas kepedulian saya terhadap nasib warga di RW 017 Kampung Kriyan Barat yang kerap terkena banjir dampak dari jebolnya tanggul," imbuh Syarif.

Syarif meminta agar Pemerintah Kota Cirebon dan instansi terkait untuk segera merevitalisasi atau memperbaiki tanggul di RW 017 Kampung Kriyan Barat tersebut.

"Setiap hujan turun dengan intensitas tinggi membuat debit air Sungai Kriyan meningkat. Luapan air ini akibat kiriman air dari hulu, juga ditambah dari wilayah Kota Cirebon," ungkapnya.

"Sehingga air Sungai Kriyan meluap bahkan tanggulnya jebol berdampak menyebabkan banjir di  RW 017 Kampung Kriyan Barat. Dengan kondisi seperti ini, pemerintah daerah termasuk instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan," pungkasnya. 

BACA JUGA:Jurgen Klopp Inginkan Federico Chiesa, Liverpool Bakal Kesulitan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: