Siap-siap, Bulan September 2023 Megawati Bakal Umumkan Cawapres untuk Ganjar Pranowo

Siap-siap, Bulan September 2023 Megawati Bakal Umumkan Cawapres untuk Ganjar Pranowo

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto -Dokumen PDIP-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Setelah sekian lama tidak segera diumumkan siapa pasangan politik yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 mendatang.

BACA JUGA:Kloter Pertama Jamaah Haji dari Garut - Cianjur Pulang ke Tanah Air

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Bu Mega akan mengumumkan siapa bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar, pada September 2023 mendatang.

Ya, dikabarkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri atau Bu Mega akan segera mengumumkan bacawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

BACA JUGA:Dihadapan Penyidik Bareskrim Polri, Panji Gumilang Mengakui Perkara Ini

Menurut Hasto, sebelum melakukan pengumuman bacawapres, PDI Perjuangan akan berkoordinasi dengan seluruh ketua umum partai politik yang mengusung Ganjar Pranowo. Selain itu, PDI Perjuangan akan berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun partai yang hingga kini telah menjalin kerja sama politik bersama PDI Perjuangan dalam rangka mengusung Ganjar Pranowo ialah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

BACA JUGA:Kenapa Banyak Kontroversi di Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang: Jangan Pernah Takut Dikecam

“Jadi, kita tunggu momentum yang tepat,” kata Hasto Kristiyanto, dilansir dari Antara via JPNN.com, Selasa 4 Juli 2023.

Hasto menjelaskan bahwa Juli dan Agustus 2023 menjadi momentum penggodokan dan mencari perpaduan terbaik untuk menemukan cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Aklamasi, Solichin Pimpin Pengcab Percasi Kabupaten Cirebon

“Jadi Juli-Agustus 2023 bulan-bulan penggodokan, pematangan, kemudian September 2023, tentu saja ini kewenangan dari Ibu Ketua Umum untuk nanti mengumumkan calon wakil presiden,” ungkap politikus asal Yogyakarta, itu.

Dalam mencari pasangan cawapres, lanjut Hasto, PDI Perjuangan akan mempertimbangkan aspek dwitunggal dengan kepemimpinan Ganjar dan elektoral.

“Sehingga kesatupaduan dwitunggal kepemimpinan Pak Ganjar dengan wakilnya nanti yang akan mendampingi dipastikan mendapatkan dukungan terbesar dari rakyat Indonesia,” kata Hasto Kristiyanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase