3 Pesepakbola Muda Kabupaten Cirebon Ikut Seleksi Timnas U-17 untuk Piala Dunia 2023

3 Pesepakbola Muda Kabupaten Cirebon Ikut Seleksi Timnas U-17 untuk Piala Dunia 2023

Dispora Kabupaten Cirebon melepas tiga putra daerah yang dipanggil ikut seleksi timnas U-17.-Samsul Huda-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Tiga pemain sepakbola U-17 asal Kabupaten Cirebon dipanggil untuk ikut seleksi tim nasional (timnas) di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Rabu 12 Juli 2023 kemarin.

Seleksi pemain ini, dipersiapkan untuk kontestasi Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang berlangsung di Indonesia.

BACA JUGA:Senangnya Warga Cirebon Pulang Liburan Lewat Bandara Kertajati, Cuma 40 Menit Udah Sampai Rumah

Ketiga pemain tersebut diantaranya, Raihan Ar Rukhul Amien, Muhamad Farhan, dan Berkah Rahmat Widodo.

Tentu saja, dengan dipanggilnya tiga pemain sepakbola berbakat ini membuat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon, Ikin Asikin tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur.

BACA JUGA:Hore! Pemkab Cirebon Kucurkan Dana Rp9,5 Miliar untuk Lanjutkan Bangun Stadion Watubelah

Sebab, di tahun ini ada perwakilan putra daerah yang diproyeksi mengikuti seleksi timnas diajang Piala Dunia U-17 yang akan digelar tahun ini.

“Ini sangat luar biasa. Karena ada atlet kita yang dilirik mengikuti seleksi. Ini kali pertama ada perwakilan dari kita yang dipanggil. Tiga sekaligus,” kata Ikin usai usai melepas ketiga pesepakbola muda di kantor Dispora, Selasa 11 Juli 2023 lalu.

Terpilihnya tiga putra daerah itu, kata Ikin, tentu bukan tanpa sebab, semua tidak lepas dari hasil Porda di Jabar kemarin, Kabupaten Cirebon cukup baik.

BACA JUGA:Mustahil Miskin, Inilah Rahasia 7 Keajaiban Percepatan Rezeki yang Anda Cari Selama Ini!

Mereka yang terpilih ini, tentu menjadi motivasi bagi generasi muda yang gemar berolahraga dan masyarakat Kabupaten Cirebon pada umumnya.

“Meskipun sarana prasarananya belum mumpuni, namun ternyata bisa menorehkan atlet potensial,” tuturnya.

Ikin mengaku, ada komitmen yang jelas dimiliki Dispora kedepan nya. Akan menjadikan Cirebon sebagai lumbung atlet olahraga. Apalagi, Cirebon memiliki 42 cabang olahraga.

BACA JUGA:Mahfud MD: Ponpes Al Zaytun Tidak Dibubarkan, Tapi…

“Selain sepakbola, kita juga memiliki cabang olahraga lainnya yang memiliki potensi. Kemarin saja, dari Silat kita sudah menorehkan prestasi, kita dapatkan emas,” imbuhnya.

Ikin berharap, setelah sarana prasarananya menunjang, atlet potensial itu bisa terus berkembang.

Insya Allah, kedepan kita akan terus ciptakan atlet potensial. Mudah-mudahan sport center bisa segera beroperasi,” tukasnya.

BACA JUGA:Buntut Keributan Final SEA Games 2023, AFC Hukum 3 Pemain dan 4 Ofisial Timnas U-23

Sementara, Muhamad Farhan mengaku tidak menyangka namanya bakal masuk daftar seleksi timnas. Terlebih, surat panggilan seleksi itu didapat mendadak.

“Baru tadi malam saya dapat panggilan,” kata remaja yang berposisi sebagai penjaga gawang itu.  

Panggilan yang secara mendadak itu, tentunya harus tetap dihadapi saat seleksi. Dan tidak ada persiapan khusus.

BACA JUGA:Persiapan Hadapi Pemilu Legislatif 2024, Baher Lakukan Konsolidasi Pemenangan

Meski demikian, ada persiapan yang paling penting yakni, memantapkan mental serta fisik. “Tidak ada persiapan khusus. Modalnya, ya latihan yang selama ini sudah dijalani saja,” ucapnya.

Ia bersama tiga rekannya, tambah Farhan, hanya memohon doa agar perwakilan dari Kabupaten Cirebon bisa lolos masuk ke skuad garuda muda.

“Mudah-mudahan kerja keras kami selama ini, bisa membuahkan hasil. Lolos seleksi, sehingga bisa membanggakan kedua orang tua dan Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase