Tim SAR TNI AL Cirebon Ikut Temukan Korban Tenggelam di Perairan Laut Cirebon

Tim SAR TNI AL Cirebon Ikut Temukan Korban Tenggelam di Perairan Laut Cirebon

Tim Search And Rescue (SAR) TNI AL Lanal Cirebon yang tergabung dalam Tim SAR Kota Cirebon berhasil menemukan korban yang hilang tenggelam di laut Perairan Cirebon pada Kordinat 06°35'40"S - 108°34'40"T, sekitar Desa Karangsambug Kab. Cirebon, Kamis Siang-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tim Search And Rescue (SAR) TNI AL Lanal Cirebon yang tergabung dalam Tim SAR Kota Cirebon berhasil menemukan korban yang hilang tenggelam di laut Perairan Cirebon pada Kordinat 06°35'40"S - 108°34'40"T, sekitar Desa Karangsambug Kab. Cirebon, Kamis Siang (20/07/2023)

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., CRMP., CTMP., melalui Pgs. Pasops Lanal Cirebon Lettu Laut (P) Imam Supriyono mengatakan, "Korban adalah salah satu dari 11 penumpang Kapal Nelayan Bunga Jaya GT. 7, yang tenggelam akibat mengalami kebocoran di perairan Teluk Cirebon pada hari Selasa (18/07/2023), Alhamdulillah dihari ke-3 korban dapat ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan sudah meninggal dunia, korban ditemukan  sekitar 6,76 NM dari tenggelamnya kapal, saat ini korban di evakuasi ke RS. Gunung Jati untuk di outopsi" Jelasnya.

BACA JUGA:5 Suku Kanibal yang Masih Hidup di Era Modern, Ada yang Dimasak, Difermentasi dan Dibuat Jadi Sup

BACA JUGA:Penerbangan di Bandara Husein Sastranegara yang Mungkin Pindah ke Kertajati, Cuma Disisakan 1

BACA JUGA:Masyarakat Indramayu akan Pilih Presiden Baru yang Dukung Tol Baru Indramayu Kertajati Alias Indrajati

Proses pencarian korban melibatkan unsur, Patkamla Eretan (TNI AL), Kapal Patroli 1030 (Ditpolairud Polda Jabar), Kapal Patroli 1002 (Ditpolairud Polda Jabar), RHIB (Rigid Hull Inflatable Boat) 02 (Basarnas), LCR Landing Craft Ruber Perahu Karet (Basarnas), LCR Landing Craft Ruber Perahu Karet (Polairud Baharkam Polri) dan Speed boat KPLP Cirebon dibantu Anggota Posal Gebang TNI AL Cirebon dan masyarakat nelayan. (rdh)

BACA JUGA:Momen Dahlan Iskan Kembali ke Al Zaytun, Diajak Lihat Bunker dan Bangunan yang Disebut Sinagog, Ternyata...

BACA JUGA:Nok-Kacung Cirebon Siap Ikut Mojang Jajaka Jawa Barat 2023

BACA JUGA:Bukan Kaleng-kaleng, Sega Jamblang Dibungkus Daun Jati Ternyata Banyak Manfaatnya, Penyakit Kronis Bisa Ambyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: